iklan

---

RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian Milenial Bertema Musik Dalam Pandangan Islam, Ini Jadwalnya!

Relasi Nasional
Jumat, 26 November 2021 | 10:30 WIB Last Updated 2021-11-26T04:39:47Z

RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian Milenial Bertema Musik Dalam Pandangan Islam, Ini Jadwalnya!

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang berbasis para Santri Dayah di Aceh Utara, yaitu Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Aceh Utara kembali akan menggelar kajian milenial bulanan.

Acara kajian ini yang mengangkat tema "Musik Dalam Pandangan Islam", akan dijadwalkan pada Senin (Malam Selasa) 29 November 2021 di Rumoh Kupi Atjeh Lhoksukon pukul 20.00 Wib (ba'da isya) s/d selesai.

Adapun pemateri yang akan mengisi kajian tersebut adalah Ayah H. Ibnu Hajar atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ayah Hajar yang merupakan Wadir II Dayah Malikussaleh Panton Labu.


Tema yang bertajuk "Musik Dalam Pandangan Islam" ini, akan membahaskan seputaran ; Cover Lagu Religi, Karoke, Menari Tiktok, Gambus, Hadrah dan Marawis. Dan terbuka untuk umum.

Seluruh pengunjung yang berhadir pun, sambil minum kopi punya kesempatan untuk bertanya jawab yang akan di berikan kesempatan nantinya oleh moderator.

Di beritakan bahwa metode kajian ini, akan di bagikan makalah pembahasan kajian kepada setiap pengunjung, kemudian di lanjutkan dengan pengantar oleh pemateri dengan durasi puluhan menit, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab.

 

RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian Milenial Bertema Musik Dalam Pandangan Islam, Ini Jadwalnya!

 

Dikabarkan, acara tersebut juga akan di hadiri oleh sejumlah pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Aceh Utara, diantaranya Wakil Bupati Aceh Utara, Kabag Humas Aceh Utara, Sek Disporapar Aceh Utara, Anggota DPRK Aceh Utara, Kakankekenag Aceh Utara, Camat Lhoksukon, Kapolsek, Koramil, Ka KUA Lhoksukon, para pimpinan Ormas, serta para tokoh masyarakat lainnya.

Dalam keterangan yang diterima oleh media ini Jum'at (26/11), Ketua Pelaksana Tgk. Murhaban menyampaikan, bahwa acara kajian milenial bulanan RTA Aceh Utara ini adalah agenda rutin yang di gelar pada setiap bulannya.

"Ini adalah kajian rutin yang kami adakan setiap bulannya, dengan mengambil tema kekinian yang selalu terupdate sesuai dengan kondisi, masa dan zaman. Dan ini terbuka untuk umum," ujarnya.

Sementara itu, Rais 'Am RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri, berharap kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan setiap bulannya, dengan adanya do'a dan dukungan dari semua pihak.

"Semoga saja kajian rutin bulanan ini, terus dapat kami selenggarakan, karena ini juga program yang kami hasilkan bersama lewat Rapat Kerja (Raker) di awal Tahun kemarin," imbuhnya.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak, baik para muhibbin dan para donatur yang telah membantunya, juga kami mengharapkan selalu do'a dan dukungan dari semua pihak. Karena tanpa ada do'a dan dukungan dari para muhibbin, donatur dan semua pihak, kegiatan ini sulit untuk terwujud," tuturnya. (MA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian Milenial Bertema Musik Dalam Pandangan Islam, Ini Jadwalnya!

Trending Now