Iklan

Siswa SD IT Azkiya Bireuen Ikut ANBK di Sekolah

relasinasional
25 November 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-11-25T14:34:39Z



Relasi Nasional | Bireuen - SDIT Azkiya Bireuen ikut menyelenggarakan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, 24 - 25 Nopember 2021.

Ketua Panitia ANBK SDIT Azkiya, Imas Putri Alfiani mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 30 dari 69 siswa SDIT Azkiya yang dipilih secara random oleh sistem.

"Ada 30 siswa yang ikut yang dibagi dalam 2 sesi, masing-masing sesi 15 siswa. Pemilihan siswa-siswa ini dilakukan secara random oleh sistem di dinas," katanya.

Proses penyelenggara ANBK ini, tambahnya, ikut diawasi oleh 2 pengawas dari sekolah SD lain yang dikirim oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

"Ada 2 pengawas yang dikirim oleh dinas , Ibu Kiki Rasyita dan Ibu Nur Hajidah dari SD Negeri 7 di Geulanggang Kulam," sebut alumnus jurusan Matematika Unsyiah ini.

Sementara itu, Wakil Kepala SDIT Azkiya Bidang Kurikulum, Wildanum mengatakan, ANBK adalah salah satu program pemerintah untuk menilai mutu setiap sekolah.

"ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa," katanya.

Lebih lanjut, Guru Sejarah Kebudaan Islam ini menambahkan, keikutsertaan SDIT Azkiya pada ANBK tahun 2021 yang diselenggarakan oleh pemerintah merupakan yang pertama kali.

"Meskipun ini yang pertama kali kami ikuti, tapi kami sudah mempersiapkan secara matang agar SDIT Azkiya terus menjadi sekolah terbaik di Bireuen," pungkasnya.

Dilihat di ruangan penyelenggaraan ANBK di sekolah, masing-masing siswa dilengkapi dengan 1 unit laptop dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SD IT Azkiya Bireuen Ikut ANBK di Sekolah

Trending Now

Iklan