Iklan

TKIT Azkiya Gelar Final Lomba Pembacaan Surah Pendek dan Sirah Nabi

relasinasional
01 November 2021 | 11:50 WIB Last Updated 2021-11-01T04:50:00Z

TKIT Azkiya Gelar Final Lomba Pembacaan Surah Pendek dan Sirah Nabi

Relasi Nasional | Bireuen - Memeriahkan hari lahir Nabi Muhammad, TKIT Azkiya Bireuen telah menggelar sejumlah lomba untuk peserta didiknya. Berapa lomba diantaranya adalah lomba pembacaan surah pendek dan bercerita tentang sirah nabi.

Kepala TKIT Azkiya, Putri Mardasari menjelaskan rangkaian lomba untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW dan juga melatih keberanian siswa untuk tampil di depan telah dilaksanakan di sekolah.

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian lomba sudah dilaksanakan dan hari ini adalah final dari lomba-lomba tersebut untuk memilih yang paling baik diantara yang terbaik," jelasnya disela-sela final lomba baca ayat pendek dan bercerita sirah Nabi.


Kepala TKIT Azkiya menambahkan, acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad agar digelar nanti pada tanggal 06 Novemver mendatang dengan mengikutsertakan orang tua siswa.

"Insya Allah, pengumuman pemenang lomba-lomba nanti akan disampaikan pada acara puncak peringatan hari lahir Nabi yang akan digelar pada Sabtu mendatang di sekolah," ujarnya didampingi sejumlah siswa TKIT Azkiya.

Ketua panitia lomba Khadijah menyebutkan, uraian final lomba ini terdiri dari pembukaan oleh Kepala TKIT Azkiya, final, penutupan final lomba oleh Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal, ST.

"Tadi pertama-tama diawali dengan pembukaan oleh Ibu Putri Mardasari, beliau menyampaikan dan memperkenalkan dewan juri kepada siswa. Dan ibu Putri juga menjelaskan bahwa juri ini yang akan menilai lomba," sebutnya mengutip penjelasan Kepala Sekolah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal, ST dalam penutupannya menyampaikan sedikit sirah nabi dan menjelaskan siapa Nabi kepada seluruh siswa TKIT Azkiya dengan gaya-gaya yang mudah dipahami siswa.

Untuk diketahui, TKIT Azkiya merupakan satu unit pendidikan dibawah Yayasan Ar Risalah Aceh. Selain TK, yayasan ini juga menaungi SDIT Azkiya dan SMPIT Azkiya.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TKIT Azkiya Gelar Final Lomba Pembacaan Surah Pendek dan Sirah Nabi

Trending Now

Iklan