iklan

---

Usung Tema Sinergi dan Kolaboratif, STAIN Meulaboh Yudisium 120 Sarjana

Relasi Nasional
Kamis, 18 November 2021 | 18:04 WIB Last Updated 2021-11-18T11:04:50Z



Relasi Nasional | Meulaboh - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh meluluskan 120 sarjana strata satu (S1) pada yudisium semester genap tahun akademik 2020/2021, di halaman Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Rabu 17 November 2021

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Mukhsinuddin, S.Ag,. MM dalam laporannya menyebutkan, keseluruhan sarjana angkatan XI tahun ini yang di yudisium adalah 120 orang terdiri dari 27 laki-laki dan 93 perempuan.

Adapun para lulusan tersebut berasal dari 10 program studi, diantaranya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 14 orang , Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) 6 orang, Pendidikan Agama Islam (PAI) 12 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 8 orang, Manajamen Pendidikan Islam (MPI) 8 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 11 orang, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 22 orang, Perbankan Syariah (PSy) 25 orang, Hukum Pidana Islam (HPI) 10 orang dan Hukum Tatanegara Islam (HTN) 4 orang.


Adapun untuk lulusan terbaik akan disampaikan pada pelaksanaan wisuda pada hari Kamis, 18 November 2021 dengan jumlah 10 orang mahasiswa dengan nilai terbaik” tambahnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan, yudisium kali ini mengusung tema Sinergi dan Kolaboratif Menuju Kampus Unggul Yang Kreatif dan Inovatif.

Salah satu persyaratan menuju kampus yang unggul adalah dengan mencetak lulusan yang unggul pula. Jika sebuah kampus unggul akan tetapi mecetak lulusan yang tidak unggul, itu berarti belum ada kesesuain antara tujuan dengan output yang kita hasilkan,” tuturnya

Inayatillah juga menambahkan mahasiswa yang di yudisium pada hari ini merupakan lulusan yang tentunya memiliki keunggulan baik di bidang keagamaan, maupun di bidang keahlian masing-masing para mahasiswa/i calon sarjana STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Angkatan XI (sebelas) tahun 2020/2021.

Selain itu, untuk mempromosikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai Efisien Room pendidikan, terutama di wilayah Barat Selatan Aceh, kita harus terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah dunia usaha dan masyarakat, serta melahirkan inovasi-inovasi sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan saat ini” lanjutnya

Ia menegaskan, saat ini kita dituntut menjadi sarjana yang bukan hanya ahli dibidangnya, melainkan juga harus bisa menguasai, mengeksplorasi, dan mengkolaborasikan keahlian yang kita miliki dengan keahlian orang lain, sehingga bisa menjadi pembeda antara sarjana lulusan kampus lain dengan sarjana lulusan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Pada acara yudisium yang berlangsung itu turut juga dihadiri oleh masing-masing Ketua Jurusan, Ketua program studi (prodi), sekretaris prodi dan segenap jajaran Dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usung Tema Sinergi dan Kolaboratif, STAIN Meulaboh Yudisium 120 Sarjana

Trending Now