Ads

---

Hadiri Maulid, Wakil Bupati Simeulue Ajak Teladani Nabi Muhammad

Relasi Nasional
Senin, 27 Desember 2021 | 10:42 WIB Last Updated 2021-12-27T04:03:33Z

Hadiri Maulid, Wakil Bupati Simeulue Ajak Teladani Nabi Muhammad

 
Relasi Nasional | Simeulue - Wakil Bupati Simeulue hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W di Balai Majlis Ta'lim Desa Kuala Makmur, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Minggu (26/12/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati menyampaikan, Maulid yang dilaksanakan pada hari ini merupakan suatu peristiwa penting yang berdimensi keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menawarkan nilai-nilai kehidupan sekaligus mempertegas bahwa Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi ummat manusia.


"Terima kasih kepada seluruh pihak dan seluruh komponen masyarakat atas sinergi yang dibangun sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan

"Banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad S.A.W yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering," ingatnya.

Oleh karena itu, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.

"Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana, itulah perilaku yang diwarnai oleh Akhlaqul Karimah," pungkasnya.
(Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Maulid, Wakil Bupati Simeulue Ajak Teladani Nabi Muhammad

Trending Now