Ads

---

Himako Fisipol Unimal Gelar Seminar Nasional

Relasi Nasional
Rabu, 15 Desember 2021 | 21:11 WIB Last Updated 2021-12-15T14:52:48Z

Himako Fisipol Unimal Gelar Seminar Nasional

Relasi Nasional | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan mengungsung tema “ Urgensi Komunikasi Publik Masa Pandemi Covid 19”. kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Fisipol (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) kampus bukit indah , Rabu, 15 Desember 2021.

Kegiatan Seminar Nasional ini menghadirkan Prof. Erman Anom Guru Besar Universitas Esa Unggul Jakarta sebagai pemateri, kemudian turut hadir pula Dr. M. Nazaruddin, SS.,M.Si sebagi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poitik Universitas Malikussaleh, Kamaruddin Hasan,S.Sos,.M.Si selaku Sekretaris jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi dan juga Harinawati, S.Sos.,M.Si. selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi


Acara yang dihadiri oleh lebih dari 170 peserta yang merupakan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, dibuka dengan kata sambutan dari Rivansyah selaku Ketua Panitia Acara Seminar Nasional.

Kemudian Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Harinawati dalam Sambutannya menegaskan supaya kedepannya acara- acara seperti ini harus sering di selenggarakan guna meningkatkan wawasan dan mengasah pemikiran mahasiswa mengenai Ilmu Komunikasi.


”Kajian kritis itu harus sama-sama kita tingkatkan, khususnya mahasiswa ilmu komunikasi. Semua bisa aktif karena komunikasi bukan hanya tataran praktikum, tetapi juga ada konstruksi pikiran,” Ujar Harinawati

Nazaruddin selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh dalam sambutannya menyampaikan dalam zaman yang serba modern dan canggih ini,kita dapat mengakses apa saja melalui telepon genggam atau lebih tepatnya media social, namun hal tersebut harus dimanfaatkan dengan segi positifnya.


Sekarang ini semua orang sudah menjadi pemilik media, fenomena ini adalah sesuatu yang kita alami dan harus ada hal yang mainstream yang terpenting dalam membangun kepercayaan, seperti pengelolaan negara, dan pengorganisasian Masyarakat,” Ucap Nazaruddin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan plakat oleh Bapak Nazaruddin kepada Prof.Erman Anom.

Prof. Erman Anom dalam materinya menyampaikan bahwa manajemen komunikasi publik yang baik sangat berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Seperti isu yang kita hadapi dengan banyaknya informasi bohong atau Hoaks tentang pandemi Covid-19 yang beredar di berbagai platform.hal-hal ini harus diinformasikan dan dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.selain itu,pemerintah juga harus memiliki pemimpin khusus dalam memberitakan dan menyebarkan informasi terkait Covid-19 agar dapat membangun pola komunikasi antara masyarakat dan pemerintah dengan baik.


Apabila pola komunikasi krisis pemerintah indonesia di tengah Covid-19 ini dibangun dengan baik,maka kebijakan yang diambil dan dibuat oleh pemerintah tidak akan membingungkan masyarakat luas,” Kata Erman Anom.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himako Fisipol Unimal Gelar Seminar Nasional

Trending Now