iklan

---

Mahasiswa KKN PPM Unimal K-064 Adakan Perlombaan di Balai Pengajian Alfatih

Relasi Nasional
Jumat, 03 Desember 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2021-12-03T10:02:38Z

Mahasiswa KKN PPM Unimal K-064 Adakan Perlombaan di Balai Pengajian Alfatih

Relasi Nasional | Aceh Utara - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 064 Kuliah Kerja Nyata (KKN)- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM), yang terdiri dari Rajul fuzari (Agroekoteknologi) Gusti Irawan (Agroekoteknologi) Muhammad Sani Al Fikri Harahap (Agroekoteknologi) Irham (Agroekoteknologi) Arya Ananda Ginting (Hukum) Syahnaz Ardiagita Pramesti (Hukum) Dea cantika sari (Hukum) Dwi Sanda Putri (Administrasi Publik) Gusti Indah Sari (Teknik Kimia) Anggi Dwi Safitri (Teknik Kimia) Masyarakat (PPM) mengadakan perlombaan di Balai Pengajian Al-Fatih di Gampong Meunasah meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Kehadiran para mahasiswa di sambut baik oleh para siswa dan para guru. "saya beserta jajaran guru sangat senang dan menyambut baik kedatangan adik" mahasiswa di Balai Pengajian kami ini, karena dapat memberikan manfaat bagi siswa kami untuk lebih mengembangkan kemampuannya dalam menghapal al-quran ." ujar Ibu Ida selaku kepala balai pengajian al-fatih

Kegiatan ini diawalin dengan pengambilan nomor peserta pada pukul 15.00 Wib. Dengan diikutin sebanyak 50 anak anak dari balai pengajian al-fatih.

Lalu Setelah mengambil nomor peserta, anak anak balai pengajian al-fatih langsung dibagi menjadi 4 kelompok besar untuk melakukan perlombaan, dengan bagian anak anak usia 5-6 tahun (TK) , anak anak usia 7-10 (SD 1-4) dan anak anak usia 11-12 (SD 5-6), untuk perlombaan membaca surah pendek, dan 1 kelompok lagi untuk pelombaan adzan.


Setelah kegiatan perlombaan telah berlangsung, kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk membuat anak anak di balai pengajian alfatih lebih giat lagi dalam membaca dan menghapal Al-Quran. Papar ketua kelompok, Rajul Fuzari

Kegiatan ini juga didukung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu bapak DR. Prama Hartami, S.Pi. M.Si

Para guru balai pengajian al-fatih mengatakan siswa kami sangat senang dan antusias ketika diadakannya perlombaan oleh adik-adik mahasiswa ini" paparnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN PPM Unimal K-064 Adakan Perlombaan di Balai Pengajian Alfatih

Trending Now