Iklan

Pemdes Awe Kecil Salurkan 5100 Bibit Pinang Batara untuk Warga

relasinasional
22 Desember 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-12-22T16:42:35Z

 

Pemdes Awe Kecil Salurkan 5100 Bibit Pinang Batara untuk Warga


Relasi Nasional | Simeulue - Rasa syukur dibalut dengan gembira terpancar dari raut wajah masyarakat Desa Awe Kecil, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Senin, 20 Desember 2021 warga disana menerima bantuan bibit unggul pinang batara dari Pemerintah Desa (Pemdes) Setempat.

“Alhamdulillah, kami hari ini dapat bantuan bibit unggul pinang batara dari Desa tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi khusunya dan masyarakat pada umumnya,” tutur Kabirudin sambil melemparkan senyum.

Dalam acara serah terima secara simbolis itu, Kepala Desa Awe Kecil, Darliani berpesan agar bantuan bibit unggul pinang Batara tersebut benar-benar ditanam dan dijaga sebaik-baiknya sehingga bisa membuahkan hasil. “ Pembelian bibit tersebut bersumber dari APBDes ADD tahun 2021” tuturnya, yang didampingi Camat Teupah Barat, Misrahuddin SE, Sekdes, Imuem Mukim Darul Ikhsan Ahmad, PLD, Ketua BPD Awe Kecil, dan aparatur desa


Menurut Darliani, pembagian bibit tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Desanya meski dalam proses jangka panjang.

“5100 Batang bibit Pinang batara ini, kita bagikan untuk 102 kepala keluarga (KK) di Desa Awe Kecil, yang kemudian akan ditanam di kebun dan perkarangan rumah masing-masing,” imbuh Kades Darliani

Sementara itu Camat Teupah Barat Misrahuddin, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani untuk jangka panjang adalah di sektor perkebunan dan sekarang kita telah mendapatkan bibit unggul pinang batara yang dapat kita tanam dan olah sehingga membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut, semoga dengan adanya bantuan pinang batara yang kita bagikan kepada masyarakat dapat dimanfaatkan dan ditanam dengan baik, sehingga kedepan hasil perkebunan pinang batara dapat kita rasakan.

Pendamping Lokal Desa (PLD) , Muktar. S. Sos.I., saat menjawab wartawan menuturkan, pihaknya komit akan melakukan pantauan terhadap bibit bantuan yang telah diserahkan kepada warga disana. “Insya Allah, kita komit untuk mengawasi program ini, sehingga bantuan yang telah diberikan tidak sia-sia dan masyarakat bisa menikmati hasilnya, 5100 batang bibit pinang unggul batara dibagi kepada 102 kepala keluarga (KK), masing-masing menerima 50 batang, APBDes tahun 2021 sumber dana DDS.” tegasnya singkat.


Reporter : Helman
Editor : Tim Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Awe Kecil Salurkan 5100 Bibit Pinang Batara untuk Warga

Trending Now

Iklan