Iklan

Perlombaan Keagamaan Tingkat Gampong Krueng Baro Mesjid Tahun 2021 Berlangsung Sukses

relasinasional
04 Desember 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-12-04T13:03:42Z

Perlombaan Keagamaan Tingkat Gampong Krueng Baro Mesjid Tahun 2021 Berlangsung Sukses

 
Relasi Nasional | Bireuen - Acara perlombaan Keagamaan Ke 1 Tahun 2021 tingkat Gampong Krueng Baro Mesjid Kecamatan Peusangan resmi ditutup, Jum'at (03/12/2021) Malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Geunareh Muda Krueng Baro Mesjid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Acara tersebut dilaksanakan selama 7 malam mulai tanggal 24 - 30 November 2021.

Ketua Panitia Masnur menjelaskan perlombaan tersebut diikuti 109 orang peserta dari 3 tingkat, MI/SD, kelas 1-3, tingkat MI/SD Kelas 4-6 dan tingkat MTs/SMP.

"Untuk tingkat MI/SD Kelas 1-3 berjumlah 38 peserta, tingkat MI/SD Kelas 4-6 berjumlah 47 peserta dan tingkat MTs/SMP berjumlah 24 peserta, setiap 1 orang mengikuti 3 perlombaan", jelas Masnur yang juga Ketua Karang Taruna setempat ini.

Ketua Karang Taruna lebih lanjut merincikan kegiatan perlombaan, "untuk Tingkat MI/SD Kelas 1-3 perlombaan yan dadakan diantaranya Azan, Hafalan 20 Sifan Allah dan Musabaqah Hifidzil Qur'an (MHQ), Tingkat MI/SD Kelas 4-6 Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Pidato dan Azan sedangkan untuk dan tingkat MTs/SMP, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Cerdas Cermat dan Pidato," jelas Masnur.

Berdasarkan keterangan yang diterima oleh media ini pada Sabtu (04/12), adapun yang berhasil meraih juara dalam lomba tersebut sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada peserta, yakni kategori cabang lomba Azan tingkat tingkat MI/SD Kelas 1-3 diikuti oleh 20 peserta, untuk juara 1 Muhammad Ikram, juara 2 Muhammad Saidi dan juara 3 Alfin Hidayat.


Untuk cabang MHQ jumlah peserta 38 orang, juara 1, 2 dan 3 masing - masing diraih oleh Muhammad Maftuh, Kamila dan Zahira. Kemudian cabang Hafalan 20 Sifa Allah jumlah peserta 30 orang, juara 1 Muhammad Maftuh, juara 2. Muhammad Ikram dan juara 3 Zahira Ulfa.

Sementara Kategori cabang Azan tingkat MI/SD Kelas 4-6 diikuti 26 peserta, juara 1 Rafiz Rayya, juara 2 Raisul Faiz dan juara 3 Rahmad Hanafi. Cabang MHQ jumlah Peserta 47 orang, pemenang 1, 2 dan 3 masing - masing adalah Raisul Faiz, Natasya Balqis dan Maulida.

Sedangkan pada lomba Pidato jumlah 30 peserta, juara 1 diraih Raisul Faiz, juara 2 Zaskia dan juara 3 oleh Islahul Hayatu.

Selanjutnya cabang lomba pidato Tingkat MTs/SMP dengan jumlah 26 peserta, juara 1 Zahira, juara 2 Intan Qistina dan juara 3 Jihan Jalilah. Adapun pada lomba MTQ diikuti 15 peserta, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh masing - masing peserta, yakni Zahirul Aini, Syawalunda dan Siti Naimah.

Terakhir lomba cerdas cermat diikuti oleh 6 regu, adapun regu yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 adalah Regu A Uswatul Hasanah dkk, Regu B Mauluza dkk dan Regu C. Juhan Jalillah dkk.

Masnur juga mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan potensi anak muda di Gampong Krueng Baro Mesjid serta dapat memotivasi anak muda dalam bidang keagamaan.” Kegiatan ini akan terus kami adakan di tahun berikutnya,” tuturnya.

Acara yang diberi tema Upaya mempersiapkan generasi Qurani ditengah Pandemi menuju Aceh Meuadab dibuka oleh Tgk Imum Gampong Drs Tgk H Zulkifli Idris MPd pada hari rabu 24 November 2021 yang lalu.

Penutupan perlombaan keagamaan ini diisi oleh penceramah Tgk Sunardi dari Laweng Sigli dan dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para juara masing-masing cabang lomba yang diperlombakan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Juri Tgk Nahdi, SPd. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perlombaan Keagamaan Tingkat Gampong Krueng Baro Mesjid Tahun 2021 Berlangsung Sukses

Trending Now

Iklan