iklan

---

Anggota DPRA dan DPRK Aceh Timur Ini Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

Relasi Nasional
Selasa, 04 Januari 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-01-04T15:29:32Z

Anggota DPRA dan DPRK Aceh Timur Ini Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir


Relasi Nasional | Aceh Timur - Anggota DPRA Tgk Muhammad Yunus dan Anggota DPRK Aceh Timur M. Yahya salurkan bantuan logistik dan memantau kondisi masyarakat korban banjir yang berada di tempat terisolir, selasa (04/01/2022).

Hal ini terbukti saat awak media mengkonfimasi langsung anggota dewan yang terjun untuk memantau kondisi korban banjir serta menyalurkan bantuan logistik di beberapa titik lokasi pengungsian di Kecamatan Indra Makmur, Simpang Ulim dan Pante Bidari.


Dari beberapa titik lokasi pengungsian korban banjir, yang paling ektrim perjalanan saat menuju daerah terisolir ke Dusun Neubok Bunta, Desa Teupin Breuh Simpang Ulim harus mengarungi sungai Arakundoe dengan kondisi air yang sangat deras, dengan menumpangi speed boat milik BPBD yang di siagakan di kawasan tersebut menuju tempat warga mengungsi.

Sementara satu lokasi lagi harus menerobos hutan dan perkebunan kelapa sawit untuk menjangkau lokasi dengan kondisi jalan rusak parah, bahkan mobil rombongan sempat tersangkut lumpur dan ban mobil bocor pada saat kembali pulang.

Kepada Media ini Anggota DPRA Tgk Muhammad Yunus, mengungkapkan, meskipun harus menempuh perjalanan yang ektrim dan melelahkan, namun dirinya sangat senang bisa bertemu dengan warga yang terdampak banjir.

Ya walaupun perjalanan nya sangat ektrim, kami tetap berusaha menjangkau lokasi tempat warga mengungsi dan bisa melihat langsung kondisi masyarakat,” ungkap Abon Yunus sapaan akrab Tgk Muhammad Yunus.

Selanjutnya Abon Yunus menuturkan, selain meninjau langsung kondisi masyarakat yang di landa banjir, pada kesempatan tersebut ikut menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan di masa panik.

Hari ini ada 5 titik lokasi yang telah kami tinjau langsung kondisi masyarakat yang terkena banjir serta kita serahkan sedikit bantuan, berupa beras, kain selimut, tikar, biskuit dan beberapa jenis lain nya yang dibantu oleh Pemerintah Aceh,” tuturnya yang turut didampingi anggota DPRK Yahya Boh Kaye.

Terakhir Abon Yunus berharap bantuan yang telah diserahkan walaupun sedikit bisa meringankan beban warga yang sedang musibah.

Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban korban banjir, walaupun bantuan nya sangat terbatas,” pungkas Abon Yunus.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRA dan DPRK Aceh Timur Ini Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

Trending Now