Iklan

Belajar Tentang Hewan, Siswa TKIT Azkiya Kunjungi Peternakan Kambing di Cot Iju Bireuen

relasinasional
08 Januari 2022 | 10:13 WIB Last Updated 2022-01-10T12:41:34Z

Belajar Tentang Hewan, Siswa TKIT Azkiya Kunjungi Peternakan Kambing di Cot Iju Bireuen
 
 
 
Relasi Nasional | Bireuen - Puluhan siswa TKIT Azkiya mengunjungi Peternakan Cinta Alam di Cot Iju, Peusangan Bireuen, Jumat (07/01/2022). Kunjungan edukatif ini dalam rangka mempelajari tentang peternakan hewan yang berkaki empat.

Kepala Sekolah TKIT Azkiya, Putri Mardasari disela-sela pendampingan edukatif ini mengatakan kunjungan puluhan siswa TKIT Azkiya ke peternakan kambing di Gampong Cot Ijue Peusangan, Bireuen untuk mengenal tentang peternakan hewan.


"Di sekolah kebetulan kita sedang memperkenalkan hewan-hewan kepada siswa, untuk mengenal lebih dekat kita ajak abang-abang dan kakak-kakak TKIT Azkiya dan juga PAUD untuk mengunjungi peternakan kambing di Cot Iju," jelasnya.

Lebih lanjut, Putri menjelaskan, kunjungan edukatif seperti ini merupakan program unggulan yang digagas pihaknya agar siswa-siswa TKIT Azkiya selain mempelajari teori juga melihat secara langsung prosesnya di lapangan agar lebih dipahami.

"Setiba dilokasi, siswa-siswa ini belajar memberi pakan, melihat proses pemerasan susu kambing dan tentunya semua kegiatan edukatif ini didesain belajar sambil bermain agar lebih mengena dan dipahami oleh siswa-siswa," pungkas Putri.

Sementara itu, Syukri, Pemilik Peternakan Kambing Cinta Alam mengucapkan terimakasih kepada TKIT Azkiya karena menjadikan peternakannya sebagai lokasi kunjungan edukatif untuk mengenal tentang hewan, khususnya kambing.

"Terimakasih saya ucapkan kepada rombongan TKIT Azkiya karena telah mempercayakan kami untuk berbagi dan bermain dengan siswa-siswa TKIT Azkiya untuk mengenal tentang kambing dan bagaimana proses pengambilan susu kambing," ucapnya.

Proses pembelajaran dalam kunjungan edukatif ini dibagi dalam 4 rombel karena jumlah siswa yang hadir sangat ramai. Selain itu, pembagian ini juga akan memungkinkan setiap siswa akan dapat melihat dan terlibat dalam setiap prosesnya.

"Karena jumlah siswa yang hadir sangat ramai, jadi kita bagi 4 rombel ya kakak-kakak dan abang-abang??“ tanya Syukri yang disambut serentak "setuju" oleh semua siswa.

Dalam prosesnya, Syukri menunjukkan cara memberikan pakan kambing kepada setiap siswa. Disamping itu, pengusaha muda ini juga menunjukkan cara mengambil susu kambing dari tahap awal sampai susu tersebut bisa diminum.

Selain belajar tentang hewan, kegiatan edukatif ini juga diisikan dengan makan bersama di halaman rumah pemilik peternakan kambing cinta alam. Setiap guru-guru mendampingi masing-masing siswa kelasnya.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belajar Tentang Hewan, Siswa TKIT Azkiya Kunjungi Peternakan Kambing di Cot Iju Bireuen

Trending Now

Iklan