Ads

---

Geger Ular Weling Berukuran 1,5 Meter Masuk Rumah Warga Jihi

Relasi Nasional
Minggu, 02 Januari 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-01-02T07:01:57Z

Geger Ular Weling Berukuran 1,5 Meter Masuk Rumah Warga Jihi

Relasi Nasional | Barito Timur - Seekor Ular Weling menggegerkan warga Desa Jihi, Kecamatan Pematang Karau, sekitar pukul 03.00 dinihari, Kamis (1/1/2022).


Panjang ularnya kurang lebih 1,5 meter, menyelinap dalam lemari, dan akhirnya Damkar setempat mengevakuasi. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, sementara kondisi rumah dekat sungai dan hutan dengan ventilasi terbuka.

Penghuni rumah mengaku tak tahu asal datangnya makhluk berbisa itu. "Awalnya mama hendak mencari alat untuk menyedot bensin. Saat membuka lemari ada ular yang mama sangka selang,” ujar Shuri (30)

Geger Ular Weling Berukuran 1,5 Meter Masuk Rumah Warga Jihi
Ia menambahkan, pihak Damkar agak kesulitan saat melakukan proses penyingkiran. Sebab, Weling itu berada pada bagian dalam lemari dapur dan tergolong beludak berbisa yang lebih kuat dibandingkan Kobra.

Kasus hewan melata masuk pemukiman pertama kali di Kabupaten Barito Timur selama musim hujan. Warga menduga kedatangannya untuk berkembang biak yang puncaknya terjadi pada bulan Desember. Dihimpun dari berbagai sumber, tumpukan barang-barang bekas yang tergeletak lama dalam lemari adalah tempat ideal yang dapat digunakan ular. Sehingga diharapkan masyarakat lebih waspada.

Peristiwa tersebut juga sempat diunggah video unggahan galuhbulkis tv https://youtu.be/832vM8dlVcQ.
Terlihat petugas Damkar Pematang Karau menerjunkan personel untuk penyelamatan. Petugas berhasil mengamankan ular Weling itu sekitar 2 menit bermodal tombak, senter dan parang. (Setiawan).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Geger Ular Weling Berukuran 1,5 Meter Masuk Rumah Warga Jihi

Trending Now