Iklan

Gelar Vaksinasi Anak, Polres Simeulue Hibur dengan Badut

relasinasional
16 Januari 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-01-16T14:14:08Z

Gelar Vaksinasi Anak, Polres Simeulue Hibur dengan Badut

 

Relasi Nasional | Simeulue - Kepolisian Resor Simeulue melibatkan tiga orang anggotanya untuk berperan menjadi badut di lokasi imunisasi ceria atau vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun. Hal itu dilakukan, untuk menghibur anak yang akan divaksin dosis pertama.

Vaksinasi dilakukan di Halaman Mapolres Simeulue, Minggu (16/1/2022). Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti anak dari kalangan personel Polres Simeulue, serta masyarakat umum didalam wilayah kota Sinabang.


Para badut itu, menghibur para anak yang sudah berusia 6-11 tahun untuk divaksin dosis pertama. "Jangan takut ya anak-anakku. Ini tidak sakit dan ini enak. Kita divaksin biar kita sehat dan biar kita kuat dan terhindar dari penyakit," ucap Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso

Menurutnya, ia sengaja melibatkan ketiga anggotanya untuk menjadi badut secara bergantian untuk menghibur para anak yang akan divaksin. Supaya, para anak yang divaksin senang dan menarik minat untuk divaksin.

"Biasanya kalau ada hiburan seperti badut ini, anak-anak pasti suka, sehingga dapat menguatkan mental anak sebelum dan sesudah divaksin" sebutnya.

Selain itu masih katanya, selain mendapatkan hiburan berupa badut, Polres Simeulue juga menyiapkan makanan dan bingkisan berupa Tas dan buku sekolah.

"Alhamdulillah, bingkisan yang diberikan ini untuk mendorong semangat anak anak untuk vaksin," Paparnya

Ditempat yang sama, salah seorang dari orang tua anak yang di Imunisasi " Alirmin" mengatakan bahwa dia tidak takut anaknya di Imunisasi karena Imunisasi ini baik untuk kita dan anak kita dan dia berharap agar orang tua yang lainnya jangan ragu dan takut anaknya untuk di Imunisasi,

"Putra saya tidak takut untuk divaksin. Sebab, dengan begitu akan terbebas dari adanya Covid-19."

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua Bhayangkari Ny Ida Pandji dan anggota, Waka Polres Simeulue Kompol Azhari, Pejabat Utama (PJU) Polres Simeulue dan para personil polres Simeulue.
(Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Vaksinasi Anak, Polres Simeulue Hibur dengan Badut

Trending Now

Iklan