Iklan

Halimi Minta Penyuluh Agama di Karusen Janang Tumbuhkan Motivasi ke Masyarakat

relasinasional
24 Januari 2022 | 19:37 WIB Last Updated 2022-01-24T12:39:18Z

Halimi Minta Penyuluh Agama di Karusen Janang Tumbuhkan Motivasi ke Masyarakat

 

Relasi Nasional | Tamiang Layang - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Karusen Janang M. Halimi mengadakan pembinaan dan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS, Senin (24/1).


Agenda tersebut bertujuan untuk mengetahui komitmen penyuluh dalam melakukan tugas dan fungsi khususnya pada saat pandemik Covid-19. Ia mengingatkan, seluruh kegiatan yang digelar oleh para penyuluh harus sesuai dengan protokol kesehatan saat berhubungan langsung dengan masyarakat secara pribadi maupun berjamaah.


Mengutip pidato Presiden Jokowi dalam acara Silaturahmi Penyuluh Agama, M.Halimi menyampaikan peran penyuluh harus memberikan contoh dan teladan berbudi pekerti luhur, teladan untuk saling berinteraksi dengan penuh empati dan saling menghormati.


Bahwa penyuluh agama adalah pemandu umat yang harus dapat menumbuhkan motivasi, harapan dan optimisme,” ujarnya.

Diakhir acara, Kepala KUA bersama staf dan penyuluh melakukan pemeliharaan barang kantor. Beberapa inventaris yang lama tidak terpakai mulai difungsikan, setelah sekian waktu mendapat perbaikan.

Kami membersihkan beberapa peralatan yang rentan terhadap debu seperti printer, keyboard dan CPU, kemudian mengatur arsip surat serta penyemprotan ruangan,” ungkap Halimi. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Halimi Minta Penyuluh Agama di Karusen Janang Tumbuhkan Motivasi ke Masyarakat

Trending Now

Iklan