iklan

---

Kakanwil Kemenag Aceh Tinjau Satker yang Terdampak Banjir di Aceh Utara

Relasi Nasional
Minggu, 09 Januari 2022 | 08:54 WIB Last Updated 2022-01-10T12:52:01Z

Kakanwil Kemenag Aceh Tinjau Satker yang Terdampak Banjir di Aceh Utara

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal MAg mengunjungi satuan kerja (Satker) yang terdampak banjir di Aceh Utara, Sabtu, 8 Januari 2022. Kunjungan kerja tersebut untuk melihat kondisi satuan kerja di bawah Kemenag Aceh yang terdampak banjir.

Saat lawatan kerja ke Aceh Utara, Kakanwil mengunjungi sejumlah satuan kerja yang terdampak banjir seperti, Kankemenag Aceh Utara, KUA Lhoksukon, KUA Matangkuli, dan MIN 28 Aceh Utara.


Berdasarkan amatan tim, hingga hari ini, air sudah mulai surut, pihak Kankemenag, KUA, dan madrasah yang terdampak banjir juga melalui melakukan pembersihan.

Iqbal mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan, Kemenag Aceh telah menyalurkan bantuan untuk para ASN Kemenag Aceh yang terdampak banjir di Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Bantuan berupa sembako disalurkan melalui Kankemenag Kabupaten yang selanjutnya akan diserahkan kepada ASN Kemenag yang membutuhkan.


Kakanwil Kemenag Aceh Tinjau Satker yang Terdampak Banjir di Aceh Utara
Menurutnya, bencana alam ini tentunya akan berpengaruh pada layanan KUA, dan juga pembelajaran di madrasah. Hal ini, menurutnya, membuat para ASN Kemenag untuk melakukan evaluasi serta lebih siaga dalam menghadapi bencana alam.

"Tentu dengan musibah ini akan berpengaruh pada layanan masyarakat, kita berharap kepada kepala madrasah, KUA, dewan guru dan wali murid untuk tetap bersemangat. Dengan musibah ini kita bisa mengevaluasi termasuk lingkungan dan sebagainya dan menjaddi pelajaran yang berharga. Kita ke depan akan lebih siaga," katanya.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Utara Salamina mengatakan, sejauh ini, jumlah ASN Kemenag Aceh Utara yang terdampak banjir mencapai 105 orang, sedangkan satker yang terdampak yakni, 6 madrasah, dan 2 KUA.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata jumlah mobiller dan dokumen yang ikut terdampak banjir.

"Kita sedang mendata mobiler yang terdampak banjir. Dibanding tahun 2020 kemarin kita lebih siap karena ketika saat datangnya banjir kita langsung menyampaikan kepada teman-teman untuk mengamankan alat-alat kerja seperti komputer," ujarnya.

Salamina menuturkan, mulai hari ini, Satker yang terdampak banjir sedang melakukan pembersihan lumpur akibat banjir. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakanwil Kemenag Aceh Tinjau Satker yang Terdampak Banjir di Aceh Utara

Trending Now

Ads

iklan