Iklan

Kepala KUA Lhoksukon Salah Satu Pencetus Safari Shubuh di Aceh Utara

relasinasional
17 Januari 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-01-17T13:05:01Z

Kepala KUA Lhoksukon Salah Satu Pencetus Safari Shubuh di Aceh UtaraKepala KUA Lhoksukon, Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA, yang juga sebagai Ketua Panitia saat menyampaikan laporannya di acara Haul Ke-4 Safari Shubuh dan Dzikir Bersama Tadzkiratul Ummah Aceh Utara, Minggu (16/1/2022).

 


Relasi Nasional | Lhoksukon - Ternyata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lhoksukon, Aceh Utara, Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA, merupakan salah satu pencetus gerakan Safari Shubuh di Aceh Utara yang selama ini sudah 4 tahun berjalan.

Selain itu, juga termasuk Alm. dr. Lukman MN di Lhoksukon, yang mana semasa hidup beliau juga begitu aktif, dan disenangi banyak masyarakat.

Sisi lain, sosoknya sangat dikenal di masyarakat khususnya di kawasan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, karena almarhum Lukman juga membuka praktik berobat di Lhoksukon. Dalam memberikan pelayanan, almarhum sering memberikan obat gratis atau harga murah, sehingga masyarakat lebih senang berobat ke tempat praktik almarhum.


Hal itu disampaikan oleh Abi Ibnu Abbas pada saat acara "HAUL Ke 4 Safari Shubuh dan Dzikir Bersama TU Aceh Utara" di Masjid Syuhada Babah Krueng Gampong Manyang LT Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara, Minggu (16/01/2022) pagi.


"Waktu itu, sekitar 4 tahun yang lalu, selesai shalat shubuh kami minum kopi di Lhoksukon bersama Alm. dr. Lukman MN, Ust. Shaifuddin Fuady dan lainnya, dari pengalaman kedua orang ini mengikuti semacam Safari Shubuh di Banda Aceh dan ajakan agar kita di Aceh Utara juga seandainya ada kegiatan seperti itu," kata Abi Ibnu Abbas dalam menyampaikan tausiahnya pada acara HAUL ke 4 Safari Shubuh TUA Aceh Utara.

"Disinilah awalnya kami membahas hal tersebut dengan terinspirasi dari gerakan Shubuh Keliling (Suling) di Banda Aceh," lanjut Ketua Tastafi Lhoksukon itu, mengulas kilas balik dasar mulainya Safari Shubuh TU di Aceh Utara. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala KUA Lhoksukon Salah Satu Pencetus Safari Shubuh di Aceh Utara

Trending Now

Iklan