Iklan

Menghadapi Tantangan Era Globalisasi, Hj. Rizayati : Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Sesuai Nilai Pancasila

relasinasional
10 Januari 2022 | 12:21 WIB Last Updated 2022-01-10T05:21:26Z

Menghadapi Tantangan Era Globalisasi, Hj. Rizayati : Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Sesuai Nilai PancasilaFoto : Hj. Rizayati, SH, MM, Presiden Partai Indonesia Terang



Relasi Nasional | Jakarta - Di era globalisasi, banyak tantangan yang dihadapi negeri ini. Kesadaran berbangsa dan bernegara, perlu ditumbuhkan kembali, khususnya kepada generasi muda. Bila anak bangsa ini sudah tidak memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, maka ini merupakan bahaya besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, kepada awak media di Jakarta, Senin (10/1/2022).

"Kesadaran berbangsa dan bernegara harus kita perkokoh. Mengingat kondisi bangsa kita sekarang, meruapakan salah satu indikator bahwa warga bangsa Indonesia telah mengalami penurunan kesadaran berbangsa dan bernegara. Ini bisa kita lihat dari sering timbulnya gejolak di sejumlah daerah, seperti tawuran antar kelompok, perkelahian pelajar, perebutan lahan, maraknya mafia tanah, perebutan lahan pertanian dan sebagainya. Ini yang harus kita sikapi dengan arif, dan kita kembalikan lagi jati diri kita sebagai bangsa yang berbudaya,” kata Hj. Rizayati.

Kesadaran berbangsa dan bernegara, kata penggagas program Indonesia Terang ini, merupakan sikap kita yang harus sesuai dengan cita-cita dan tujuan hidup bangsa Indonesia.

Kita dapat mewujudkannya dengan cara mencegah timbulnya berbagai konflik sosial di masyarakat, dan menjadi anak bangsa yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Implementasi program-program strategis. Saat ini, sebut Hj. Rizayati, Partai Indonesia Terang, tengah mempersiapkan program-program strategis, yang bersentuhan langsung dengan rakyat, seperti pemberdayaan usaha-usaha mikro kecil menengah (UMKM), program untuk anak-anak berprestasi di segala bidang, baik olahraga maupun bidang-bidang yang lain.


Melalui program ini pula, tuturnya, diharapkan akan lahir generasi-generasi unggulan, yang bisa membawa nama harum Indonesia dan disegani dunia karena prestasinya.

Program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sudah kita implementasikan, dan hasilnya sudah dinikmati oleh masyarakat, seperti rumah Indonesia Terang, penerangan jalan umum, pemberdayaan pelaku usaha UMKM dan sebagainya,” terangnya.

Melalui program-program tersebut, kita juga tumbuhkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara, sebagai tanggung jawab kita dalam membangun bangsa ini,” pungkasnya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghadapi Tantangan Era Globalisasi, Hj. Rizayati : Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Sesuai Nilai Pancasila

Trending Now

Iklan