iklan

---

Menyongsong 2022, Hj. Rizayati : Kita Semua Harus Optimis Indonesia akan Menjadi Lebih Baik lagi

Relasi Nasional
Minggu, 02 Januari 2022 | 14:56 WIB Last Updated 2022-01-10T11:15:26Z

Menyongsong 2022, Hj. Rizayati : Kita Semua Harus Optimis Indonesia akan Menjadi Lebih Baik lagiFoto : Hj. Rizayati, SH, MM Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER)

Relasi Nasional | Jakarta - Tahun 2021 telah berlalu dengan segala cerita dan catatan yang harus diambil hikmah serta perbaikan dari setiap langkah guna menjadi lebih baik lagi. Inilah sepenggal kalimat bermakna yang dilontarkan oleh Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER) Hj. Rizayati, SH, MM

Perempuan kelahiran Bireuen yang mempunyai banyak prestasi itu juga mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2022" kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun sebagai bentuk semangat dan mengajak semua elemen menyongsong tahun baru ini dengan penuh optimis, Jakarta, Minggu (2/1/2022)

"Mari kita sambut tahun 2022 ini dengan semangat dan optimis bahwa segala harapan akan terwujud terutama kita harus yakin bahwa Indonesia akan menjadi lebih baik lagi di tahun ini setelah sebelumnya diuji dengan musibah besar Covid19," ujarnya


Sebelumnya, Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group ini telah menggelar Syukuran di penghujung tahun 2021 sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt yang telah melewati momen 2021 dengan menyantuni anak yatim dan berbagi 1000 kotak nasi kepada fakir miskin


Ia mengatakan, 2021 adalah momen yang membawa kita terus berdiri tegak, kokoh, dan menatap masa depan dengan penuh optimis bahwa Indonesia mampu melewati masa krisis dengan berbagai terpaan musibah


“Indonesia harus tetap Tangguh, Indonesia harus tetap Tumbuh. Pohon bangsa ini harus terus dirawat, disiram agar seluruh komponen dalam tubuhnya kembali menghidupkan tunas-tunas semangat untuk menghasilkan buah dan bibit-bibit yang lebih unggul demi kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan bersama sebagai keluarga besar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya



Pada kesempatan itu juga, Presiden PINTER Hj. Rizayati, SH, MM menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus partai politik yang sudah dideklarasikannya pada tanggal 1 September 2020 lalu.


Dikatakannya, Partai Indonesia Terang (PINTER) lahir dari sebuah keprihatinan akan kondisi masyarakat dan bangsa saat ini dan kedepannya. Partai Politik yang mengusung slogan "Terang Pangan, Terang Sandang dan Terang Papan" ini memiliki tujuan untuk ikut serta mewujudkan Kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan pembukaan dan batang tubuh UUD 1945 yang berlandaskan Pancasila.


Selain itu, Partai Indonesia Terang yang juga tercatat lahir pada 1 September 2020 memiliki tujuan agar dapat ikut serta dalam Pesta Demokrasi di tahun 2024.
Partai Indonesia Terang adalah sebuah partai baru yang diprakarsai oleh Hj. Rizayati, SH, MH. Srikandi asal kota Juang Bireuen, Aceh atas dorongan masyarakat akar rumput membangun sebuah partai politik baru untuk dapat berkontribusi lebih kepada masyarakat dan bangsa melalui kebijakan politik.

Ini semua terjadi karena karya-karya Indonesia Terang tak hanya sampai pada proyek Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dan bantuan perumahan untuk warga miskin dan kurang mampu tapi mencakup lebih luas lagi.



Harapnya, Partai ini bisa membawa perubahan besar pada sistem politik dan demokrasi di Indonesia yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik, lebih maju, lebih makmur dan lebih beradab.


Presiden Partai Indonesia Terang juga berpesan kepada seluruh kader partai di seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota serta tingkat Kecamatan untuk lebih fokus membesarkan partai Indonesia Terang agar bisa ikut dalam pemilu mendatang.


"Semua kader Partai Indonesia Terang harus mengutamakan politik yang bersih, jujur, dan bermartabat dalam memperjuangkan kebijakan-kebijakan berkeadilan untuk kepentingan umum sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan nilai-nilai Pancasila," imbuhnya


Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Indonesia Terang, H. Mabruri mengatakan, saat ini, partai politik besutan tokoh perempuan kota Juang, Bireuen, Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam (Aceh), Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM sedang fokus mempersiapkan persyaratan administratif di Kemenkum HAM. Selanjutnya menjalani proses verifikasi KPU sebagai sebuah partai politik calon peserta pemilu yang akan datang.


"Kita berharap dengan sisa waktu yang ada, Partai PINTER setelah ada penyegaran benar-benar fokus memenuhi syarat-syarat administratif umumnya partai politik peserta pemilu," ungkap H.Mabruri


Dijelaskan, penggagas program "Indonesia Terang" sebuah program pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) yang telah menghibah puluhan ribu unit PJU-TS di seluruh pelosok tanah air itu tetap optimis perjuangkan Partai PINTER ikut dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.


"Iya, sebagai sebuah partai politik tentu banyak suka dan duka dalam perjalanan menuju demokrasi. Tentu saja banyak berbagai pandangan, presepsi, perbedaan persepsi itu untuk saling menguatkandan menyempurnakan agar apa yang diperjuangkan oleh partai PINTER nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana tujuan hadirnya sebuah organisasi politik yang ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya," urai putra Banten ini denganboptimis.


Partai Indonesia Terang (PINTER) menghimbau, semua pihak mulai dari pengurus, kader dan simpatisan ikut ambil bagian di dalam membesarkan partai sehingga bisa mengikuti pemilu 2024.


Pada saat berdiri, Partai Indonesia Terang tentu saja kita harus siapkan kepengurusan yang solid dan benar benar siap untuk dapat mengikuti Pemilu 2024.
Dengan adanya visi, misi serta tujuan yang telah dijalankan melalui program yang ada bahkan jauh sebelumnya sudah dilakukan kepada mitra-mitranya dalam program Indonesia Terang.


"Nah program-program itulah yang sedang kita bangun. Adapun program tersebut nyata yang dilakukan oleh Partai Indonesia Terang," imbuhnya.

Harapannya adalah partai ini menjadi salah satu partai politik yang ikut memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya. Dengan demikian PINTER bisa ikut dalam proses pemilu 2024 mendatang," ulasnya lagi


Evaluasi dan penyempurnaan terus dilakukan. Pekerjaan yang masih tertunda di tahun 2021, akan diteruskan di tahun 2022 sehingga nantinya partai ini bisa dapat mengikuti pemilu 2024 yang akan datang.


Harapan terbesarnya adalah bagaimana teman-teman fokus persiapkan diri menghadapi proses persiapan bagi partai Indonesia Terang di 2024 nanti. Hal tersebut sebagaimana disampaikan ketua umum atau Presiden Partai yakni Dr.(Cn) Hj.Rizayati,SH.MM.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyongsong 2022, Hj. Rizayati : Kita Semua Harus Optimis Indonesia akan Menjadi Lebih Baik lagi

Trending Now

Ads

iklan