Iklan

MGMP PAI Barito Timur II Gelar Manasik Haji di SMPN 2 Dusun Tengah

relasinasional
24 Januari 2022 | 19:44 WIB Last Updated 2022-01-24T12:46:16Z

MGMP PAI Barito Timur II Gelar Manasik Haji di SMPN 2 Dusun Tengah

 

Relasi Nasional | Tamiang Layang - Para guru Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI wilayah Barito Timur II melaksanakan praktik manasik haji, Minggu (23/1).


Kegiatan yang dilaksanakan pada halaman SMPN 2 Dusun Tengah tersebut, bertujuan untuk mendalami pembelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Kelas IX materi Haji dan Umrah.



Ketua pelaksana Yurkani Ishak menyampaikan kegiatan diikuti oleh Guru PAI, Siswa SMP, dan orang tua siswa sebagai pendamping dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang.

 
Guru PAI dan siswa SMP berasal dari 5 kecamatan, yaitu SMP Dusun Tengah, SMP Pematang Karau, SMP Raren Batuah, SMP Paku dan SMP Karusen Janang,”ujar Yurkani Ishak


Pengawas Pendidikan Agama Islam sekaligus pembimbing manasik H, Aspahani berharap kegiatan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman peserta tentang haji dan umrah.

 
Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) untuk materi Haji dan Umrah yang menggabungkan model demonstrasi, ceramah dan penugasan sangat menarik minat siswa, terbukti semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan manasik sampai selesai,” beber Aspahani.


Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari panitia. (Setiawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MGMP PAI Barito Timur II Gelar Manasik Haji di SMPN 2 Dusun Tengah

Trending Now

Iklan