Iklan

Michael, Ketua Osis SMAN 1 Nisam Penerima Beasiswa TurunTangan

relasinasional
13 Januari 2022 | 18:42 WIB Last Updated 2022-01-13T13:49:10Z

Michael, Ketua Osis SMAN 1 Nisam Penerima Beasiswa TurunTangan


Relasi Nasional | Aceh Utara - TurunTangan Aceh Utara melaunching Beasiswa TurunTangan untuk Penerima Perdana bagi Anak Berprestasi dari Keluarga Prasejahtera pada Kamis, 13 Januari 2022 bertempat di Desa Meunasah meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Beasiswa TurunTangan merupakan proyek berkelanjutan dari siswa/siswi program pemberdayaan Rangkang Pustaka TurunTangan Aceh Utara dalam mensupport pendidikan bagi anak-anak dalam keluarga Prasejahtera dan Berprestasi. Beasiswa akan konsisten dilakukan dalam 1 Tahun kedepan dengan evaluasi bulanan dan per semester terhadap perkembangan dan motivasi belajar menyokong untuk berprestasi.


Muhammad Ichsan Abda, koordinator TurunTangan Aceh Utara menjelaskan Beasiswa TurunTangan ini sudah lama di gagas dan dirangkumkan sistemnya oleh relawan turuntangan aceh utara guna mensupport anak-anak dari keluarga kurang mampu di Aceh Utara terus berprestasi.

"Penerima Beasiswa TurunTangan adalah mereka yang bukan penerima bantuan PKH dan bantuan sosial pendidikan lainnya." Ungkap Ichsan.

Ichsan menambahkan Beasiswa TurunTangan ini murni dari Donatur yang sudah sepakat dengan kami menyelenggarakan kegiatan ini dan konsisten sampai 1 Tahun terhadap 1 penerima. Alhamdulillah hari ini kami bisa langsung berjumpa dengan penerima dan keluarga.

Syafuddin, Orangtua penerima berharap dengan adanya beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi anaknya untuk belajar dan juga terus ada anak muda yang mengexplore kekosongan pemerintah dalam menjangkau penerima bantuan ke daerah-daerah.

Muhammad Michael Irvan sebagai Penerima Beasiswa Turuntantan pertama merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara. Saat ini, sudah kelas X di SMAN 1 Nisam dengan kegiatan sehari-hari membantu Orangtua dan belajar. Dari pantauan, penerima yang kerap disapa Michael ini juga sering ke mesjid melakukan shalat berjamaah, juga merupakan Ketua Osis SMA Negeri 1 Nisam dengan selalu Prestasi Pertama dikelasnya.


Selain itu, Penerima beasiswa TurunTangan juga aktif di ekstrakulikuler Pramuka, dan sudah membawa nama harum sekolah ke tingkat Kabupaten disetiap perlombaan tingkat sekolah, misalnya Juara 1 Lomba Berpidato tingkat SMA se-Kabupaten Aceh Utara.

Harapan kami, semoga dengan adanya beasiswa ini terus memonitoring perkembangan penerima, sehingga bisa terus aktif belajar, dan berprestasi.

Michael, Ketua Osis SMAN 1 Nisam Penerima Beasiswa TurunTangan
Michael juga berharap adanya Beasiswa nantinya yang akan membawanya ke Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia" harap michael disela-sela penyerahan Beasiswa.

Turut diinformasikan, kami menerima donatur yang konsisten mendukung program pendidikan untuk keberlanjutan program Beasiswa TurunTangan ini. Yang Ingin kolaborasi dan bergerak kedepannya? Bisa Direct Message ke Instagram @turuntanganacehutara melalui Contact Person Koordinatornya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Michael, Ketua Osis SMAN 1 Nisam Penerima Beasiswa TurunTangan

Trending Now

Iklan