Iklan

SIT Azkiya Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur Melalui Gema Keadilan Bireuen

relasinasional
12 Januari 2022 | 10:50 WIB Last Updated 2022-01-12T03:50:02Z

SIT Azkiya Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur Melalui Gema Keadilan Bireuen

 
Relasi Nasional | Bireuen - TKIT, SDIT dan SMPIT Azkiya menyalurkan hasil open donasi untuk korban banjir Aceh Utara dan Aceh Timur sebesar Rp3,8 juta melalui GEMA Keadilan Bireuen, Selasa (11/01/2022). Donasi ini diserahkan perwakilan siswa di masing-masing sekolah yang turut didampingi ustazah.

Perwakilan GEMA Keadilan Bireuen, Elga Safitri dihadapan puluhan siswa TKIT Azkiya mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa dan orang tua siswa yang telah ikut berkontribusi dalam open donasi yang diselenggarakan oleh sekolah.

"Alhamdulillah, kami dari GEMA Keadilan Bireuen menyampaikan terimakasih kepada kakak-kakak dan abang-abang dan semua donatur yang telah ikut berdonasi untuk saudara-saudara kita di Aceh Utara dan Aceh Timur yang menjadi korban banjir," ucapnya dihadapan puluhan siswa TKIT Azkiya


Alumnus Universita Al Muslim ini menambahkan, pihaknya beserta rombongan dari GEMA Keadilan Bireuen segera bertolak ke Aceh Utara dan Aceh Timur untuk menyampaikan donasi yang telah dikumpulkan pihaknya termasuk donasi dari SIT Azkiya Bireuen.

SIT Azkiya Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur Melalui Gema Keadilan Bireuen
Sementara itu, Kepala TKIT Azkiya, Putri Mardasari mengatakan, donasi ini merupakan sumbangan dari siswa TKIT Azkiya termasuk dari orang tua siswa yang digalang selama seminggu di sekolah.

"Donasi ini Kak Elga adalah sumbangan dari Kakak-kakak dan Abang-abang TKIT Azkiya termasuk para wali siswa. Di TKIT kami juga mengajarkan untuk peduli sesama lho Kak Elga, makanya terkumpullah segini," katanya kepada Elga Safitri yang disambut applaus dari siswa TKIT Azkiya.

Wakil Kepala SDIT Azkiya, Wildanum yang dihubungi terpisah mengatakan, donasi dari siswa-siswa SDIT Azkiya juga sudah disalurkan melalui Gema Keadilan Bireuen, Selasa (11/01/2022).

"Tadi Bu Elga dari GEMA Keadilan Bireuen telah datang kemari menjemput donasi untuk korban banjir Aceh Utara dan Aceh Timur yang kami kumpulkan selama seminggu dari para siswa dan donatur lain. Alhamdulillah, penyerahannya langsung oleh perwakilan siswa SDIT Azkiya," sebutnya.

Kepala SMPIT Azkiya, Ratna Chairani Ulfa yang dihubungi juga mengatakan hal yang sama.

"Iya, barusan saja perwakilan dari GEMA Keadilan Bireuen menjemput donasi yang kami kumpulkan untuk korban banjir. Alhamdulillah, antusiasme Kakak-kakak dan Abang-abang SMPIT Azkiya untuk menyumbang sangat tinggi," jelasnya.

Salah satu Kepala Sekolah Penggerak di Bireuen ini menambahkan, donasi yang terkumpul bukan saja sumbangan dari siswa tapi ada juga para orang tua siswa yang ikut serta menyumbang. Ini karena pihaknya membangun sistim kekeluargaan yang sangat kuat antar tenaga pengajar dan orang tua siswa.

"Insya Allah kedepan, di SMPIT Azkiya khususnya, kami akan terus terlibat dalam berbagai kegiatan sosial karena Azkiya hadir bukan sekedar untuk mendidik dan melahirkan generasi yang qur'ani, tapi juga bermanfaat secara sosial kepada masyarakat banyak," tutupnya di ujung telpon.[]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SIT Azkiya Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur Melalui Gema Keadilan Bireuen

Trending Now

Iklan