Iklan

TurunTangan Aceh, Aceh Utara dan Lhokseumawe Ikut Peduli Banjir Aceh Utara

relasinasional
12 Januari 2022 | 03:00 WIB Last Updated 2022-01-11T20:00:24Z

TurunTangan Aceh, Aceh Utara dan Lhokseumawe Ikut Peduli Banjir Aceh Utara

 
Relasi Nasional | Aceh Utara - Komunitas TurunTangan Aceh Utara, TurunTangan Lhokseumawe dan TurunTangan Aceh menyalurkan Bantuan Banjir ke 2 titik lokasi banjir di Gampong Cot Alu Buket, kec. Baktiya Barat dan Dusun Cot Biek, Gampong Bintang Hue, Kecamatan Lhoksukon.

Berkolaborasi dengan 3 Turuntangan regional membuat pergerakan semakin solid. Dimana daerah yang dituju untuk menyalurkan donasi bantuan banjir ke daerah pendalaman dan terpencil, yang jarang tersentuh oleh masyarakat membawa bantuan lainnya.


Curhat amri selaku warga Desa Bintang Hue menegaskan kami sejak 2014 banjir tergenang sampai 1,5 meter dewasa, terus rutin terjadi setiap akhir tahun, dan di akhir tahun 2021 ini, air selutut orang dewasa. "Kini sudah surut dan aktivitas membersihkan rumah masing2 warga, dan berusaha kembali normal walau masih tergenang banjir di halaman rumah warga." Curhatnya sebagai warga Bintang Hue.

Kondisi sekitar dan sungai yang airnya masih punya debit 30 centi meter hampir meluap, membuat daerah ini sering terjadi banjir dan mengakibatkan gabah gagal panen di bencana kali ini. Muhammad Ichsan Abda selaku koordintor Tt Aceh Utara, terus mengajak seluruh elemen membantu dan berkolaborasi agar semakin solid dan tersentuh orang-orang yang terisolir.

Syarifah selaku koordintor TurunTangan Aceh mengungkapkan bahwa donasi kami dalam bentuk baju kayak pakai dan bahan sembako, dengan hasil yang sudah dititip melalui kami saat menggalang dana di Blang Padang hari Minggu lalu.

"Terimakasih untuk seluruh relawan, semangat mengabdi, berprestasi dan menginspirasi untuk negeri," tambahnya. Tambah syarifah.

Muchsalmina, mewakili Relawan TurunTangan Lhokseumawe menegaskan bahwa bantuan sembako kami salurkan ke 2 titik, berupa Beras, Telur, Minyak Goreng, Indomie dan Air Mineral. Ditambah lagi Vitacimin, teh, dan kebutuhan bayi berupa susu dan pampers juga ikut kami salurkan.

"Tak hanya itu, baju layak pakai juga kami titipkan ke korban membutuhkan melalui lembaga ACT Lhokseumwae" ungkap muchsalmina.

Terimakasih juga kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan turuntangan untuk menitipkan sumbangan, semoga dapat terus bertambah rezeki dan dibalas oleh allah subhanwataala.

Ichsan juga menambahkan Terimakasih kepada ACT Aceh Utara yang telah memfasilitasi tempat untuk titik penyaluran dengan data yang sudah ada di ACT melalui Teungku Muda. (Tt)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TurunTangan Aceh, Aceh Utara dan Lhokseumawe Ikut Peduli Banjir Aceh Utara

Trending Now

Iklan