Iklan

UKM SAR Unimal Ikut Serta Evakuasi Warga Terdampak Banjir

relasinasional
04 Januari 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-01-04T14:15:12Z

UKM SAR Unimal Ikut Serta Evakuasi Warga Terdampak Banjir

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Malikussaleh ikut serta dalam mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir Kabupaten Aceh Utara Rabu (04/01/2022).

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 4 hari. Hujan deras yang mengguyur Aceh Utara dan sekitar nya mengakibat kan wilayah di Aceh Utara terendam banjir, kemudian banjir diperparah dengan adanya kiriman air dari Kabupaten Bener Meriah.

Adapun kecamatan yang terdampak banjir adalah kecamatan Langkahan, Cot Girek, Lhoksukon, Syamtalira Aron, Matangkuli, Pirak Timu, Tanah Luas, Samudera, Geureudong Pase, Kuta Makmur, Nisam Antara, Sawang, Banda Baro dan Dewantara.


Dari 13 kecamatan yang terendam banjir, terdapat empat kecamatan paling parah dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih yaitu kecamatan matang kuli, Pirak Timu, Tanah luas Lhoksukon Dan Langkahan.

Kepada media ini, Ketua SAR Unimal Febri RA, mengatakan banda kegiatan ini merupakan salah satu dari visi misi UKM SAR sendiri dan jugaa termasuk dalam 3 darma perguruan tinggi.

"Kami juga berkoordinasi dengan BPBD dan juga SAR Aceh Utara dan siap untuk menerima arahan. Jumlah personil yang kami tugaskan sebanyak 10 orang," ucap Febri

Rektor Universitas Malikussaleh juga sangat mendukung kegiatan mahasiswa ini dan juga ikut memberikan bantuan logistik dan kunjungan kepada UKM SAR Unimal. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKM SAR Unimal Ikut Serta Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Trending Now

Iklan