Iklan

Bripka Irvan Fasilitasi dan Antarkan ke Dayah 7 Anak Fakir Miskin di Aceh Utara

relasinasional
23 Februari 2022 | 08:20 WIB Last Updated 2022-02-23T01:20:33Z

Bripka Irvan Fasilitasi dan Antarkan ke Dayah 7 Anak Fakir Miskin di Aceh Utara

 

Relasi Nasional | Aceh Utara -  Tujuh anak dari keluarga miskin di Gampong Matang Sijuk Barat dan Gampong Cot Usen Kec. Baktiya Barat Kab. Aceh Utara di jemput Irvan Bhabinkamtibmas di rumahnya untuk di antarkan ke Dayah Bustanul Qahar Alue Itam Baroh Kecamatan Lhoksukon, Selasa (22/02/2022).

Ketujuh anak tersebut diataranya
Birul Walidaini(13), Friska(14), Muliana(14), Muhammad Kamal(14), Muhammad Feri(17), Rika Zaihara(18) dan Juanda(18), mereka adalah anak kurang mampu


Bripka Irvan Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan mengatakan, setelah melihat saat kunjungan bulan lalu untuk melihat kondisi rumah keluarga miskin ini, maka hari ini ia kembali menjemput mereka untuk diantarkan ke Dayah.

Setelah kita tanya mereka bersedia untuk belajar di Dayah juga izin dari orang tua mereka, maka kita sepakat mengantarkan mereka untuk mondok di Dayah Bustanul Qahar Alue Itam Baroh Kecamatan Lhoksukon,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyerahkan sejumlah perlengkapan untuk mondok di Dayah, berupa 2 buah lemari, 5 kasur palembang, 5 bantal, 5 sarung, 3 Jilbab, 3 peci dan 1 rice cooker merek Cosmos serta 1 kompor gas yang lengkap dengan silang gas dan 1 tabung gas isi 3 Kg.

Selain itu, juga diserahkan 2 kelambu, 2 buah belanga, 1 lusin sendok, 6 gayung, setengah lusin piring dan kebutuhan lainnya.

Bripka Irvan mengatakan bahwa sejumlah bantuan tersebut merupakan amanah hamba Allah via Tgk. Grukha yang berdomisili di Malaysia.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada hamba Allah via Tgk. Grukha yang sudah membantu anak miskin di Dayah Bustanul Qahar ini, semoga Allah SWT mengangkat derajat dan melipat gandakan rezeki para hamba Allah," ujarnya.

"Semoga anak-anak betah untuk menimba ilmu di dayah, dan akan bermanfaat untuk masa depan dirinya dan Gampong masa yang akan datang," tutur Irvan. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bripka Irvan Fasilitasi dan Antarkan ke Dayah 7 Anak Fakir Miskin di Aceh Utara

Trending Now

Iklan