iklan

---

FORMADIKSI Unimal Gelar Sosialisasi Masuk PTN di Sumatera Barat

Relasi Nasional
Sabtu, 19 Februari 2022 | 22:37 WIB Last Updated 2022-02-19T15:39:55Z

FORMADIKSI Unimal Gelar Sosialisasi Masuk PTN di Sumatera Barat

 

Relasi Nasional | Sumatera Barat - Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K (FORMADIKSI) melakukan Goes To School dalam Rangka Sosialisasi Masuk PTN. Universitas Malikussaleh, Sabtu, 19/02/2022.

Sosialisasi ini dilakukan dari tanggal 10 s/d 18 Februari 2022. Kegiatan Sosialisasi ini mengusung tema ”Bersama Bidikmisi-KIP-kuliah kita lanjutkan pendidikan agar terwujudnya generasi emas Indonesia”.


Ketua Umum Formadiksi Unimal Yulisa Putri Hartinah kepada Relasi Nasional mengatakan Sosialisasi pengenalan kampus Universitas Malikussaleh serta pengenalan Beasiswa KIP-K diharapkan dapat menambah pengetahuan serta sedikit gambaran mengenai akademis di perguruan tinggi.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Pemberdayaan Masyarakat,pendidikan dan penelitian dari Formadiksi Setiap tahunnya Formadiksi selalu melakukan sosialisasi di beberapa sekolah yang ada di wilayah Aceh maupun Luar Aceh" ujar Yulisa Putri Hartinah Selaku Ketua Umum Formadiksi Universitas Malikussaleh.

Kegiatan Sosialisasi ini dimulai dengan pemaparan materi yang dilakukan secara bergantian oleh seluruh Mahasiswa yang tergabung dalam Formadiksi nasional.

Materi yang di sampaikan antara lain seputar Perguruan Tinggi Universitas Malikussaleh, Persiapan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Serta pengenalan mengenai Beasiswa KIP-Kuliah.

Yulisa Putri Hartinah yang juga Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi juga menambahkan Di Akhir Kunjungan team sosialisasi memberikan motivasi kepada pelajar serta brosur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Malikussaleh.


Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta dalam menyukseskan kegiatan sosialisasi ini, semoga dapat menambah informasi mengenai perguruan tinggi dan dapat menjadikan kampus UNIMAL sebagai kampus pilihan mereka nantinya.” Tutup Yulisa Putri Hartinah

Terpisah, Rektor Universitas Malikussaleh Dr. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng. saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp Sabtu,19/02/2022 mengatakan, Kepada Mahasiswa dan Calon Mahasiswa Belajar yang tekun dan baik, dan Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada,terus mengeksplorasi diri demi Indonesia Emas 2045 mendatang.


Informasi Lanjutan, Adapun Sekolah Yang Di Kunjungi oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Universitas Malikussaleh Sebagai Berikut; SMKN 1 pariaman, MAN Kota Pariaman, SMAN 5 Pariaman, SMAN 6 Pariaman, SMKN 4 Pariaman, SMAN 1 Ulakan Tapakis, SMAN Batang Anai, SMAN 3 Pariaman, SMAN 1 Sungai Geringing, SMKN 1 koto Aur Marlintang, SMAN 1 batang Gasan, dan SMAN 1 Tanjung Mutiara.

 

Berikut Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Kegiatan Formadiksi Goes To School Firman Karim (Teknik Mesin), Zulfikri Yansa (Sistem Informasi), Rahmatul Ilfan (Administrasi Publik), Jefri Ayanda (Teknik Mesin), M.Rizki Yuliandara (Teknik Elektro). M.Ahmaf Raid Yosna (Manajemen). Roki Akbar Tanjung (Hukum). Juharmansyah (Sistem Informasi), Hannasya Angraini (Hukum), Nestia Rahmi (Ilmu Politik), Zahira Oktafiya (Ilmu Politik), Ahmad Dwi syahputra (Teknik Elektro), Novita Indrayeni (Teknik Arsitektur), Irfan Depri Darmawi (Teknik Sipil), Khairul Hamdi(Teknik Sipil) dan Laila (Ilmu Politik). (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FORMADIKSI Unimal Gelar Sosialisasi Masuk PTN di Sumatera Barat

Trending Now