Iklan

IMLAB Sosialisasi Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Tinggi di Kecamatan Bilah dan Panai Labuhanbatu

relasinasional
17 Februari 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-02-17T08:37:21Z

IMLAB Sosialisasi Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Tinggi di Kecamatan Bilah dan Panai Labuhanbatu

 

Relasi Nasional | Labuhanbatu - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Labuhanbagu (IMLAB) melaksanakan program IMLAB Goes to School. IMLAB merupakan perkumpulan Mahasiswa/i yang sedang berkuliah di PTN/PTS yang ada di kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

Sosialisasi berfungsi untuk memperkenalkan tentang ruang lingkup kampus serta memberi informasi beasiswa-beasiswa yang akan bisa didapatkan guna agar tidak ada alasan ekonomi tidak dapat berpendidikan Tinggi


Ketua umum Imlab, Farhan Tamimi Mumtaza Nst mengatakan "kegiatan yang dilaksanakan di beberapa sekolah untuk minggu ini fokus untuk datang dan hadir di sekolah menengah atas yang jarak tempuh nya terbilang lama dan jauh dari pusat perkotaan. sosialisasi ini merupakan sebuah proker dari bidang diklatristek, humas, dan pengmas. kegiatan sosialisasi ini bertujuan mengenalkan kepada siswa sma/ smk bahwa pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi guna untuk meningkatkan pengetahuan dan merubah mindset adik-adik betapa pentingnya pendidikan itu". Ujarnya

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat adik adik siswa yang terkendala akan biaya kuliah dengan kita sosialisasikan bahwasanya pemerintah sudah menyediakan sarana berupa beasiswa Kip- kuliah menjadi salah satu solusi bagi adik siswa yang merasa kurang mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.


Ketum IMLAB ini berharap putra putri Labuhanbatu dapat melanjutkan pendidikan tinggi setelah beranjak dari bangku SMA/SMK


Harapan saya dan teman teman di imlab semoga adik adik dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi guna untuk meningkatkan SDM kita akan lebih maju kedepannya, karena tidak ada alasan lagi untuk tidak berkuliah ataupun melanjutkan kejenjang selanjutnya karena pemerintah telah memfasilitasi kita sebuah jalan untuk melanjutkan pendidikan kita ini,” ungkap farhan selaku ketua umum imlab.

Untuk program imlab goes to school dalam minggu ini,imlab melaksanakan sosialisasi di beberapa sekolah yang ada di daerah bilah hilir,panai hulu dan panai tengah yaitu di sekolah sman 1bilah hilir,smk 1 bilah hilir,sman 1 panai hulu dan sman 1 panai tengah.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada siswa/i yang duduk di bangku kelas XII adapun pengarahan nya meliputi tahapan-tahapan daftar SNMPTN, SBMPTN, MANDIRI ataupun beberapa jalur lainnya serta beberapa beasiswa yang nantinya dapat diikuti diseluruh kampus yang ada di lhokseumawe,aceh utara terutama di universitas malikussaleh.


"Harapan saya teruntuk siswa/siswi kelas XII baik SMA/SMK yang nantinya lulus di Universitas malikussaleh, IAIN lhokseumawe atau Politeknik Lhokseumawe yang berasal dari daerah labuhan batu terkhusus wilayah bilah hilir, panai hulu dan panai tengah. IMLAB siap menjadi keluarga baru di Aceh nantinya.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan . Kedatangan kami untuk mensosialisasikan Perguruan Tinggi ini mendapat apresiasi dari para guru dan para siswa-siswi juga begitu antusias mendengarkan informasi-informasi yang diberikan.Ketua umum IMLAB mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang terlibat dalam agenda ini terkhusus di sman 1bilah hilir,smk 1 bilah hilir,sman 1 panai hulu dan sman 1 panai tengah dan kepada seluruh pengurus Imlab yang sudah berpartisipasi penuh pada kegiatan Imlab goes to school pada minggu pertama ini.” Ungakap farhan selaku ketua umum Imlab.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IMLAB Sosialisasi Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Tinggi di Kecamatan Bilah dan Panai Labuhanbatu

Trending Now

Iklan