Iklan

Ini Pesan Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso Saat Memimpin Zoom Meeting Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa

relasinasional
17 Februari 2022 | 10:02 WIB Last Updated 2022-02-17T03:04:49Z

Ini Pesan Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso Saat Memimpin Zoom Meeting Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa

 
 
 
Relasi Nasional | Simeulue - Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si menyerukan ajakan melawan hoax kepada seluruh kepala desa dan masyarakat di kabupaten Simeulue.

Ajakan itu disampaikan kepada seluruh jajaran Polsek dan kepala desa pada saat pelaksanaan zoom meeting secara virtual bersama jajaran Polsek, dan Kepala Desa se kabupaten Simeulue yang dilaksanakan dari Joglo Mapolres Simeulue. Rabu, (16/2/2022).


"Mari kita berperan untuk melawan tersebarnya berita-berita hoax terkait dengan pemberitaan vaksinasi dan dengan tidak membagikan saat menerima informasi yang tidak benar (hoax)," ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa peran serta para kepala desa dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat nya terkait dengan pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak dan lansia, sebab pengaruh dari informasi yang bermuatan hoax tersebut sangatlah merugikan diri kita sendiri.

Ini Pesan Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso Saat Memimpin Zoom Meeting Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa

 

Dengan demikian, kerjasama yang baik antar semua pihak merupakan indikator bahwa semua masyarakat Simeulue berperan menciptakan situasi yang kondusif.

"Peran semua pihak juga diharapkan agar pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi anak-anak dan lansia di kabupaten Simeulue dapat terlaksana dengan baik,

Dan dukungan keluarga merupakan kunci Percepatan Vaksinasi bagi anak dan Lansia, karena anak dan lansia salah satu kelompok yang rentan terpapar virus, sehingga anak dan lansia menjadi prioritas dalam pemberian vaksin COVID-19.

Selain itu, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso juga mengatakan percapaian vaksinasi untuk Kabupaten Simeulue sendiri pada saat ini telah berada pada posisi ke lima dari kabupaten/kota se provinsi Aceh.

AKBP Pandji Santoso juga menegaskan kepada para jajaran Polsek dan kepala desa agar dapat menjaga situasi pada saat menjelang pelaksanaan pilkades serentak pada akhir bulan Maret tahun 2022 jadi aman dan sejuk.

Sementara itu kepala desa inor Arismi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Simeulue yang telah melaksanakan zoom meeting bersama para kepala desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Zoom meeting ini merupakan yang pertama sekali dilaksanakan oleh Polres Simeulue dibawah kepemimpinan AKBP Pandji Santoso dengan peserta nya para kepala desa dan bhabinkamtibmas.

"Bapak Kapolres Simeulue selalu memberikan motivasi bagi para kepala desa, relawan ppkm dalam mempercepat capaian vaksinasi di wilayah masing-masing."

Kades Inor, Arismi, juga menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat khusus yang belum vaksin 1, 2 dan booster akan segera kami berikan sosialisasi dan Edukasi masukan kepada masyarakat dalam percepatan vaksinasi, serta akan selalu menangkal berita-berita hoax di desa Inor.

Serta akan kita lakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum benar asal usul nya, dan untuk Pilkades serentak kita akan melakukan pengamanan supaya pilkades dapat berjalan dengan aman dan baik, serta tertib dan damai.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Lasikin Julianto, Mendukung penuh pemerintah tentang percepatan vaksinasi satu, dua dan booster. Akan terus melakukan sosialisasi secara berkelanjutan kepada setiap warga perihal pentingnya vaksinasi.

Pelaksanaan Pilkades serentak Bapak Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso juga menegaskan kepada seluruh kepala desa yang akan mengikuti Pilkades agar dapat berjalan dengan aman sejuk, menjunjung nilai kearifan lokal serta membangun rasa kekeluargaan dalam pesta demokrasi. Ucap Kades Lasikin Julianto.

Kepala desa trans Jernge Kasturi, juga menambahkan, dengan pelaksanaan zoom meeting secara virtual yang dilaksanakan oleh Polres Simeulue sangat bagus dan langkah yang sangat efesien, karena kami para kepala desa yang jauh tidak perlu lagi jauh-jauh harus turun ke kota untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Simeulue.

Dengan zoom meeting bagi kami kepala desa yang ada dipelosok bisa menghemat biaya perjalanan, dan kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu. Pelaksanaan rapat via zoom meeting atau secara virtual sangat bagus bagi kami.

"Alhamdulillah, Bapak Kapolres Simeulue selalu menyapa dan menyemangati kami baik bhabinkamtibmas, aparatur pemerintahan desa trans meranti agar tetap semangat dalam mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi 1, 2 dan Vaksin 3 boster. " Tutur Kades Trans Meranti.

Dan kami bersama dengan Bhabinkamtibmas, dan relawan PPKM akan selalu mengsosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksinasi anak umur 6 -11 tahun, dan mengajak masyarakat desa trans meranti agar mendatangi tempat gerai terdekat.

Bhabinkamtibmas, relawan PPKM mikro agar selalu melaksanakan sosialissi vaksinasi dan mencekal berita berita Hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat, dan dalam pelaksanan pilkades serentak agar menjaga keamanan bagi calon kades dan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Tutup Kades.
(Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso Saat Memimpin Zoom Meeting Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa

Trending Now

Iklan