Iklan

Kapolres Simeulue Ikuti Zoom Meeting di Pimpin Presiden Joko Widodo Tentang Percepatan Vaksinasi

relasinasional
17 Februari 2022 | 23:18 WIB Last Updated 2022-02-18T03:52:14Z

Kapolres Simeulue Ikuti Zoom Meeting di Pimpin Presiden Joko Widodo Tentang Percepatan Vaksinasi

 

Relasi Nasional | Simeulue - Penyebaran Covid-19 yang terus naik di seluruh wilayah tanah air, membuat pemerintah bersama jajaran TNI - Polri melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri vaksinasi serentak Indonesia, yang diikuti seluruh Provinsi dan Kabupaten melalui zoom meeting, Kamis (17/2/2022). Acara itu, di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 saat ini, ada dua hal yang harus digencarkan. Yakni percepatan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga serta protokol kesehatan harus betul dipatuhi

"Selain percepatan vaksinasi, saya sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan. Terutama pemakaian masker. Ini penting, diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan," ujar Presiden Joko Widodo dalam zoom meeting itu.

Dalam mengikuti kegiatan zoom meeting Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso turut didampingi oleh Wakapolres Simeulue Kompol Azhari, pejabat utama polres Simeulue, Asisten I Sekdakab, Perwakilan Dandim 0115 Simeulue, Perwakilan Danlanal Simeulue, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Satpol PP dan Sekretaris Dinas Kesehatan Simeulue. Dalam acara itu disertai vaksinasi serentak yang bertempat di Joglo Mapolres Simeulue.

Pada kesempatan ini, Kapolres Simeulue bersama dengan tamu undangan juga turut meninjau pelaksanaan vaksinasi 2, vaksinasi anak dan vaksinasi booster bagi masyarakat Simeulue.

Usai mengikuti kegiatan zoom meeting Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si mengatakan sinergitas pemerintah daerah bersama TNI - Polri, jajaran Polres Simeulue terus memasifkan vaksinasi pada masyarakat. Khususnya suntikan dosis ketiga (booster) bagi orang lanjut usia (lansia) dan peningkatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.


"Silahkan bagi masyarakat Simeulue yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga bagi lansia segera datangi gerai-gerai atau layanan vaksinasi yang ada," tegasnya.

Sementara dengan semakin banyaknya masyarakat yang disuntik vaksin, maka dapat mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19 apa lagi dalam menghadapi varian baru Omicrone. Sebab kekebalan imunitas telah terbentuk.

"Karenanya jangan lengah segera vaksin bagi yang belum serta tetap patuhi protokol kesehatan," tandasnya.
(Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Simeulue Ikuti Zoom Meeting di Pimpin Presiden Joko Widodo Tentang Percepatan Vaksinasi

Trending Now

Iklan