Iklan

Kepala DPMDSos Barito Timur Harapkan 93 Desa Ajukan DD untuk Penanganan Covid

relasinasional
13 Februari 2022 | 17:14 WIB Last Updated 2022-02-13T10:43:53Z

Kepala DPMDSos Barito Timur Harapkan 93 Desa Ajukan DD untuk Penanganan Covid

 

Relasi Nasional | Tamiang Layang - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur Ir Barnusa MM, menyatakan semua desa boleh menggunakan Dana Desa untuk Pemberlakukan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM).


Hal ini ia sampaikan seusai Rapat Koordinasi bersama Kapolres Bartim, Staf Ahli Bupati, Camat, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa di Aula Bhayangkari Mapolres setempat, Jum’at kemaren.



Berkaitan dengan dana desa untuk penanganan masalah Covid-19 di tahun 2022 ini. Ir Barnusa menyebutkan seluruh Bartim sudah ada 93 desa yang telah mengajukan DD tahap satu dengan nilai 40%.


Terus terang, ini saya nilai sangat cepat dan secara nasional hampir ranking satu. Bartim hanya tersalip Kabupaten Madiun (Jawa Timur) yang lebih dulu, karena mereka lembur di hari Sabtu dan Minggu, sedangkan kita libur. Tapi untuk Provinsi Kalteng, kita ranking pertama,” ujarnya.


Dia berharap, desa yang belum mengajukan DD ini secepatnya mengajukan, sehingga semua desa bisa melaksanakan PPKM menggunakan dana itu.


"Sudah ada rambu-rambunya, ada mekanismenya,” pungkasnya. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala DPMDSos Barito Timur Harapkan 93 Desa Ajukan DD untuk Penanganan Covid

Trending Now

Iklan