---

Kunjungan Kerja ke Simeulue, Dirlantas Polda Aceh Pantau Peningkatan Pelayanan Samsat dan Sarpras

Relasi Nasional
Selasa, 08 Februari 2022 | 19:56 WIB Last Updated 2022-02-08T14:46:17Z

Kunjungan Kerja ke Simeulue, Dirlantas Polda Aceh Pantau Peningkatan Pelayanan Samsat dan Sarpras

 

Relasi Nasional | Simeulue - Direktur Lalulintas Polda Aceh (Dirlantas Polda Aceh) Kombes Pol Dicky Sondani S.I.K.,M.H beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Simeulue, Selasa(8/2/2022) Pagi.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si yang turut didampingi Wakapolres Kompol Azhari., Kabag Ops Kompol Arifin B Tampubolon S.H., Kasat Lantas IPTU Satria Pribadi S.Sos., dan Kasat Reskrim AKP Riski Adrian S.I.K.,M.H. menyambut rombongan Dirlantas Polda Aceh di Mapolres Simeulue.


Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso yang turut menyambut kedatangan Dirlantas Polda Aceh, membenarkan bahwa kunjungan kerja tersebut untuk memonitor langsung peningkatan pelayanan yang ada di Samsat dan Sarpras Polres Simeulue yang termasuk wilayah jajaran Polda Aceh.

Pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Samsat, Sapras di Kabupaten Simeulue yang berada di pulau terluar agar pelayanan masyarakat tetap lebih optimal dan prima”. Ungkap Kapolres Simeulue.

Sementara itu Dirlantas Polda Aceh Kombespol Dicky Sondani saat di tanyai wartawan di sela-sela kegiatannya di Simeulue menjelaskan beberapa hal yang turut dipantau di wilayah hukum Polres Simeulue.

Saya hadir disini, Koordinasi langsung dengan anggota Lantas, Samsat di Simeulue, untuk melihat apa saja kendala yang dihadapi dalam pelayanan masyarakat dipulau terluar guna dicarikan solusinya, termasuk agar bagaimana caranya tambah lebih prima dalam pelayanan terhadap warga”. Jelas Kombespol Dicky.

Masih menurut Dirlantas Polda Aceh, setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh, di Simeulue nantinya akan dihadirkan mobil Samsat keliling untuk memudahkan pelayanan Pajak kendaraan dan pembuatan SIM.

"Mobil Samsat keliling nantinya akan terjun langsung ke pelosok desa, agar memudahkan pelayanan masyarakat Simeulue tampa harus membuang buang waktu sampai berjam-jam dalam pengurusan Pajak maupun khusus perpanjangan SIM, dan sementara untuk pembuatan SIM baru tetap dilakukan di Mapolres Simeulue karena tetapkan dilaksanakan test uji mengemudi" Tutup Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky.
(Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Kerja ke Simeulue, Dirlantas Polda Aceh Pantau Peningkatan Pelayanan Samsat dan Sarpras

Trending Now