Ads

---

P2G Gampong Keude Matangkuli, Lakukan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Geuchik

Relasi Nasional
Rabu, 16 Februari 2022 | 19:56 WIB Last Updated 2022-02-16T12:57:42Z

P2G Gampong Keude Matangkuli, Lakukan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Geuchik

 
Relasi Nasional | Aceh Utara - Pemilihan Geuchik Gampong Keude Matangkuli Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara sudah memasuki tahapan paling krusial.

Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Keude Matangkuli menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon geuchik gampong dan pengundian nomor urut calon di Meunasah Gampong Keude Matangkuli, Kecamatan Matangkuli Kabupaten setempat, Selasa (15/02/2022).

Acara ini dihadiri oleh seluruh panitia pemilihan geuchik(P2G), dua calon geuchik gampong, Camat Matangkuli, Kasi Pemerintahan Kecamatan Matangkuli, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pjs. Geuchik Keude Matangkuli, Pendamping Desa, Tuha Peut Gampong, perangkat gampong dan serta tokoh masyarakat.


Pemilihan Geuchik tahun 2022 kali ini Gampong Keude Matangkuli diikuti oleh 2 calon, yaitu Ibnu Sakdan Ismail dan Zamharir. Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang Pemilihan Geuchik pada Hari Minggu, 27 Februari 2022 mendatang.

Ketua P2G Keude Matangkuli, Fadil Bazla membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Disamping itu Fadil Bazla juga menyampaikan, bahwa pemilihan geuchik adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye visi dan misi, dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Gampong.

Adapun hasil Pengundian Nomor Urut Calon Geuchik Keude Matangkuli Periode 2022-2028 yakni nomor urut 1 Ibnu Sakdan Ismail dan nomor urut 2 Zamharir. Rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut calon berjalan lancar.

Camat Matangkuli Edwar, dalam sambutannya berharap situasi dan kondisi dalam Pemilihan Geuchik nanti di Gampong Keude Matangkuli bisa berjalan lancar, damai, aman dan kondusif.

Alhamdulilah Gampong Keude Matangkuli pada saat ini dalam situasi aman dan damai. Kami berharap pada saat pencoblosan nanti, hingga penetapan Geuchik yang terpilih bisa berjalan, lancar, sukses dan kondosif,” tuturnya.

Ketua Tuha Peut Gampong Keude Matangkuli, Zulfadli Hasan dalam sambutannya berpesan Kepada Masyarakat Keude Matangkuli agar saling menjaga ketertiban dan keamanan.

"Jangan sampai gara-gara pemilihan Geuchik, kita bermusuhan sama tetangga apa lagi sama saudara sendiri," harapnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • P2G Gampong Keude Matangkuli, Lakukan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Geuchik

Trending Now