Iklan

Panitia Pilkades Sinabang Gelar Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa

relasinasional
09 Februari 2022 | 13:54 WIB Last Updated 2022-02-09T07:26:35Z

Panitia Pilkades Sinabang Gelar Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa

 

Relasi Nasional | Simeulue - Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur sudah memasuki tahapan paling krusial. Rabu (9/2/2022), Panitia pilkades Desa Sinabang menggelar pengundian nomor urut calon kepala desa Sinabang di Aula Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia P2K Desa Sinabang, kedua calon Kepala Desa, Camat Simeulue Timur, Ketua dan Anggota BPD, serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2022 kali ini desa Sinabang diikuti 2 calon yakni Novian SE dan Dolly Usamayanti, S. Pd. Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak akhir maret 2022.

Camat Simeulue Timur Renil Muriansyah Putra, S.TTP., M.Ec.Dev., dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga sekaligus pengundian nomor urut calon kepala desa.


Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia serta sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Mari kita laksanakan Pilkades serentak ini dengan aman, nyaman, damai dan tentram,"

Dan bagi para calon kepala desa beserta tim suksesnya jika sudah waktunya tahapan kampanye silahkan berkampanye secara sportif baik itu di warung kopi maupun dimanapun, namun tidak menyalahi aturan yang ada.

Lebih lanjut, Camat Simeulue Timur Renil, mengharapkan kepada Panitia P2K Desa Sinabang harus selektif dalam penetapan Data Pemilih Sementara (DPS) dan Data Pemilih Tetap (DPT). Serta melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

"Kepada masyarakat yang terdaftar di DPT maupun DPT tambahan agar pada saat pemilihan, membawa sertakan KTP aslinya", tegasnya.

Ketua P2K Desa Sinabang Yusrian, penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Mekasisme pengundian yaitu pengambilan nomor urut dan selanjutnya dibuka secara bersama sama oleh calon Kades.

Untuk pengambilan nomor urut, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka secara bersama – sama oleh kedua calon Kades.

Calon Kades Sinabang Novian SE memperoleh Nomor Urut 1, dan Dolly Usamayanti, S. Pd memperoleh Nomor Urut 2.

Lebih lanjut Ketua P2K Desa Sinabang, dalam memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades desa Sinabang damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Sinabang betul-betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Pilkades Sinabang Gelar Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa

Trending Now

Iklan