---

Peduli Sesama, Guru dan Siswa Antusias Donor Darah di Aceh Utara

Relasi Nasional
Kamis, 10 Februari 2022 | 21:13 WIB Last Updated 2022-02-10T14:16:34Z

Peduli Sesama, Guru dan Siswa Antusias Donor Darah di Aceh Utara

 
Relasi Nasional | Aceh Utara - Guru Dan Siswa SMA Negeri 1 Cot Girek Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara antusias Ikuti Donor Darah yang digelar di halaman Upacara, Kamis, 10/02/2022.

Kegiatan Donor darah tersebut berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara menggunakan satu Unit Mobil Donor Darah.


Muhammad Chatab selaku Kasie Mobil Unit UTD PMI Aceh Utara mengatakan bahwa kegiatan Donor darah ini berdasarkan arahan dari Sekda Aceh Mengenai pemenuhan kebutuhan darah khususnya wilayah Aceh Utara dan Bagian Aceh Lainnya.

Dia mengatakan kegiatan donor darah berkunjung ke sekolah merupakan kegiatan perdana dari PMI Aceh Utara

"Kalo kegiatan Donor darah ini, kegiatan perdana dari PMI Aceh Utara dan diharapkan akan terus berjalan secara rutin untuk kedepannya",  ujar Muhammad Chatab Kasie Mobil Unit UTD PMI Aceh Utara saat diwawancarai di Lokasi Kejadian 10/02/2022.

Peduli Sesama, Guru dan Siswa Antusias Donor Darah di Aceh Utara
 
 
Chatab mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendonor darah yang telah memberikan kontribusi dalam kegiatan donor darah berkunjung ke sekolah.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 1 Cot Girek Mariani, S.Pd., M.Pd yang diwakili Oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Neni Sukeksih Rahayu,S.Pd sangat mendukung kegiatan Donor Darah yang di fasilitasi oleh tim Palang Merah Indonesia PMI Aceh Utara

Neni Sukeksih Rahayu, Juga mengatakan kegiatan ini selain dapat membantu orang yang membutuhkan darah juga dapat memberikan efek bagi kesehatan diri.

"Dia juga menyampaikan dapat memberikan pembelajaran kepada siswa dalam menumbuhkan rasa berbagi untuk orang yang membutuhkan dan memberikan pengajaran kepada siswa utk menumbuhkan rasa berbagi kepada org yg membutuhkan donor darah" ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Cot Girek tersebut
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sesama, Guru dan Siswa Antusias Donor Darah di Aceh Utara

Trending Now