Iklan

Peringati HPN 2022, SWI Bireuen Gelar Open Turnamen Futsal Perdana

relasinasional
28 Februari 2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-03-11T04:17:17Z

Peringati HPN 2022, SWI Bireuen Gelar Open Turnamen Futsal Perdana

 

Relasi Nasional | Bireuen - DPD Sekber Wartawan Indonesia Kabupaten Bireuen menggelar turnamen Futsal yang memperebutkan Piala SWI Bireuen Cup I, turnamen tersebut merupakan rangkaian peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2022 dihadiri Ketum KONI Bireuen yang diwakili oleh Sekretaris Umum KONI Bireuen Zamzami S,Pd, Ketua Asosiasi Futsal Bireuen Sardani, Kabid Olahraga Disporabudpar Bireuen Akmal Fajri, Ketua SWI Yusri S,Sos , dan sejumlah undangan lainnya berlangsung di GOR Geuleumpang Payong, Senin 28/2/2022.

Sekum KONI Bireuen Zamzami, dalam sambutannya mengajak agar para peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. dirinya menyebut, nilai utama dalam penyelenggaraan ini bukanlah mencari siapa yang jadi juara. Tapi memupuk kebersamaan, kekompakan dan menjaga kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi corona.




"Saat ini futsal di Kabupaten Bireuen terus berkembang, dengan harapan even ini juga menjadi wadah bagi para atlet dalam mengekpresikan serta mengasah kemampuan/skill masing-masing pemain, dimana kedepannya parhelatan PON Aceh-Sumut juga akan berlangsung, selanjutnya seluruh peserta menjaga dan menciptakan pertandingan yang sportif serta menghindari terjadinya cidera yang dapat membahayakan diantara pemain" Kata Sekum Koni Bireuen yang hadir sekaligus melakukan aksi penendangan bola ke gawang sebagai simbol turnamen resmi dibuka.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Turnamen Futsal SWI Bireuen Cup I Saiful Bahri dalam laporannya menyebutkan sebanyak 32 Club ikut serta dalam turnamen yang akan berlangsung dari tanggal 28 sampai dengan Kamis 4 Maret 2022.

"Kesemuanya merupakan team futsal dari dalam Kabupaten Bireuen sementara untuk hari ini pertandingan perdana, antara Club Bireuen legion vs Bosron dari Paya Cut Matang Geuleumpang dua" sebutnya.

Selanjutnya, Ketua DPD SWI Bireuen Yusri Sos mengapresiasi semua pihak atas diselenggarakannya turnamen futsal yang diprakarsai oleh para pengurus DPD SWI Bireuen.

Saya mengharapkan agar semua tim menjunjung solidaritas, sportivitas dan kekompakan,” ungkapnya

Disamping itu, dengan digelarnya turnamen Futsal SWI di gor ini juga sebagai bentuk pemanfaatan fasilitas olahraga yang telah dibangun oleh Pemerintah.


"Karena pemda sudah ada fasilitas yang sangat luar biasa, lebih baik rusak terpaksa ketimbang rusak tidak terpakai", tuturnya


Dan Terimakasih banyak kepada dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Bireuen yang telah memberi fasilitas gor untuk acara SWI Cup 1


"Tidak lupa juga kami ucapkan Terimakasih kepada semua sponsor dan dukungan dari semua pihak, baik dari pihak pemda dan dukungan dari pihak lain yang tidak mengikat", tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HPN 2022, SWI Bireuen Gelar Open Turnamen Futsal Perdana

Trending Now

Iklan