iklan

---

Pokjawas Kemenag Bartim Lakukan Studi Banding Pelajari Program Unggulan

Relasi Nasional
Kamis, 17 Februari 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-02-17T13:24:11Z

Pokjawas Kemenag Bartim Lakukan Studi Banding Pelajari Program Unggulan

 
Relasi Nasional | Tamiang Layang - Kantor Kementerian Kabupaten Barito Timur bersama keluarga besar pengawas setempat mengadakan studi banding dan silaturrahmi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Kamis (17/2).


Sambutan awal dari Kepala Kantor Kemenag Balangan H.Sihabuddin, ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Pokjawas Bartim sekaligus juga menjelaskan selayang pandang tentang kabupaten berjuluk "Sanggam" atau "Sanggup Bagawi Gasan Masyarakat"


Sementara itu, Kakankemenag H.Abdul Majid Rahimi menyampaikan bahwa tujuan ke Balangan adalah menyambung tali persaudaraan. Pihaknya ingin mengetahui tentang program pengawas pendidikan dan menggali ilmu pengetahuan guna pengembangan Madrasah. Study ini menurutnya, bermaksud untuk mengetahui program unggulan dan managemen kepengawasan Madrasah/PAI.

 
Terima kasih kami bisa diterima, kami lihat kelebihan Pengawas disini punya ruang atau bangunan tersendiri, kalau dari segi sekolahan siswa banyak, para Guru lebih banyak yang negeri dibanding honorer,” ujarnya.


Perlu diketahui bahwa Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama (Kemenag) Balangan bersama-sama dengan Pokjawas Kemenag Tabalong pada Mei 2021 lalu membentuk kelompok Komunitas Belajar Pojkawas Madrasah agar layak menjadi penerima bantuan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) sebagai upaya meningkatkan kualitas terkait dengan pengawas madrasah.


PKB sendiri adalah satu program prioritas dalam proyek madrasah reform yang digaungkan selama ini. Supaya mutu dan kualitas madrasah lebih meningkat dengan diadakannya kontinuitas pembinaan bagi para pengawas. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pokjawas Kemenag Bartim Lakukan Studi Banding Pelajari Program Unggulan

Trending Now