Iklan

Sambut HPN 2022, DPD SWI Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Bagi Pemula

relasinasional
10 Februari 2022 | 09:06 WIB Last Updated 2022-02-10T02:16:40Z

Sambut HPN 2022, DPD SWI Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Bagi Pemula

 

Relasi Nasional | Bireuen - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) ke 2022 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SWI Bireuen Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Dasar bagi pemula, Rabu (9/2/2022) di Aula Dayah Raudhatul Istiqamah ,


Kegiatan tersebut diharapkan untuk melahirkan Insan-insan Pers Yang handal dalam menyajikan Berita-berita aktual, agar bisa dikonsumsi untuk masyarakat luas, sebagai asupan nutrisi yang sehat.



Adapun Peserta Pelatihan Jurnalistik Dasar ini meliputi perwakilan pelajar dan mahasiswa dan umum yakni ; Universitas Almuslim, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, Stikes Payung Negeri Bireuen, SMAN 1 Bireuen, SMAN 2 Bireuen, SMAN 3 Bireuen, SMKN 1 Bireuen, SMK Kesehatan Bireun dan Umum.

"Semoga dengan rasa semangat kawan-kawan yang masih muda, silahkan mengambil peran penting dalam dunia jurnalistik." Ujar Yusri,S.sos Kepada Wartawan Relasi Nasional melalui pesan WhatsApp Rabu 09/01/2022.

Sedangkan, Bahrul Walidin selaku Narasumber pelatihan jurnalistik dalam pemaparan materi d mengenalkan apa itu jurnalistik, jenis-jenisnya dan berbagai aspek yang harus diperhatikan dalam penulisan di media massa.

"Pengetahuan jurnalistik akan sangat penting untuk dipelajari, agar kita tahu membedakan berita fakta dan opini." Pimred Metro Aceh dan sekaligus Ketua Aliansi Penulis Bireuen.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HPN 2022, DPD SWI Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Bagi Pemula

Trending Now

Iklan