Iklan

Sering Terjadi Kecelakaan, Haji Uma Minta Pemkot Lhokseumawe Tambah Penerangan Lampu di Jalan Elak

relasinasional
19 Februari 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-02-19T09:01:01Z

Sering Terjadi Kecelakaan, Haji Uma Minta Pemkot Lhokseumawe Tambah Penerangan Lampu di Jalan Elak



Relasi Nasional | Lhokseumawe –
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma meminta Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh dan Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe agar segera bertindak dalam mengatasi persoalan kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Nasional Lhokseumawe- Krueng Mane, Aceh Utara, Jumat (18/02/2022).

Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Jalan Nasional atau Jalan Elak dari kawasan Buket Rata, Lhokseumawe ke Krueng Mane, Aceh Utara. Khususnya wilayah Jalur Dua Jalan Elak Desa Alue Awe dan Buket Rata.


Meneruskan aspirasi masyarakat, saya minta kepada pihak Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh untuk segera melakukan penambahan rambu-rambu jalan dan kepada Pemkot Lhokseumawe untuk melakukan penambahan penerangan lampu guna untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan Elak," ungkap Senator DPD RI H Sudirman alias Haji Uma saat di konfirmasi melalui media relasi nasional

Berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat, Haji Uma mengatakan beberapa bulan terakhir sering terjadi kecelakaan di Jalan Elak atau di wilayah Buket Rata. Seringnya terjadi kecelakaan ini diduga akibat kurangnya rambu-rambu jalan dan penerangan lampu di malam hari.

"Kalau terus dibiarkan pasti akan ada kejadian - kejadian selanjutnya", Ujar Haji Uma

Apalagi kalau sudah larut malam, banyak truck - truck pengangkut sawit yang parkir di bahu jalan hingga pembatas jalur dua tersebut tidak terlihat oleh pengendara lainnya.

"Oleh karena itu kita berharap kepada kedua pihak terkait yaitu Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh dan Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe agar segera bertindak dengan melakukan survey lapangan, dan mengambil langkah-langkah efektif untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” Tutup Haji Uma. (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sering Terjadi Kecelakaan, Haji Uma Minta Pemkot Lhokseumawe Tambah Penerangan Lampu di Jalan Elak

Trending Now

Iklan