Iklan

Terlihat, Kehadiran Makhluk Gaib disekitar Gazebo Wisata Tanjung Puri

relasinasional
13 Februari 2022 | 17:22 WIB Last Updated 2022-02-13T10:44:58Z

Terlihat, Kehadiran Makhluk Gaib disekitar Gazebo Wisata Tanjung Puri

Relasi Nasional | Tabalong – Sebuah fenomena yang diduga menjadi tanda kehadiran entitas astral viral di media sosial.


Video berjudul “Tanda Kehadiran Makhluk Gaib Di Sekitar Gazebo Wisata Tanjung Puri,” pada Chanel Berita Hantu Terkini memperlihatkan keanehan yang terekam tak sengaja oleh pengunjung di salah satu obyek wisata Kalimantan Selatan.



Selengkapnya pada link berikut ini : https://youtu.be/X9BUSv_Z6Gs


"Semua seakan normal, saya tiba dilokasi sekitar pukul 3 sore,” ujar pemilik video itu sambil menerangkan beberapa spot yang terbengkalai.


Sesuatu yang ganjil justru mulai terlihat pada menit keenam berupa asap putih atau kabut mengambang pada atap sebuah Gazebo.


Menyadari adanya keganjilan, pengunjung tersebut mencoba mendekati okjek yang seharusnya bergerak mengikuti angin. Begitu sampai lokasi, ia menyaksikan hal aneh tadi sudah tidak ada. Suasana tetap normal seperti pertama kali datang memasuki area wisata.


"Menurut referensi yang kami himpun dari berbagai sumber media, ada kasus makhluk tak kasat mata mencoba hadir meskipun hanya beberapa saat. Pada tahap tertentu mereka muncul dalam bentuk kabut atau berupa asap putih,” ujarnya.


Ia menambahkan, situasi tempat sepi pengunjung, kotor, ada bangunan kosong tidak terawat, memperkuat dugaan karena deskripsi lokasi sangat cocok bagi makhluk-makhluk mistis.


Makhluk gaib adalah istilah untuk menyebut makhluk hidup yang eksistensinya, pancaindra manusia tidak dapat menjangkau. Beberapa orang mampu mengetahui atau bahkan merasakan kehadiran mereka hingga saling berkomunikasi.


Sehari sebelumnya pada media yang sama telah menayangkan penampakan pocong. Terekam oleh sekelompok warga yang melakukan perjalanan ke hutan bernama Pasaran Bajang.


Dalam video berdurasi 8 menit berjudul "Penampakan Pocong Di Hutan Pasaran Bajang," terungkap asal muasal nama hutan, yaitu komplek pemakaman bayi yang wafat tidak lama setelah lahir. Selengkapnya dapat di klik pada link berikut : https://youtu.be/__8ZG_Gw1Z0
Entitas 'pocong' terlihat pada durasi antara 2.29 sampai 2.30 detik, ketika warga setempat memasuki hutan pada malam hari. Penampakannya singkat sekitar setengah detik kemudian menghilang.


Menurut deskripsi video, belum dapat memastikan kategori wujud yang terekam, sebab membutuhkan pendapat para ahli spiritual maupun pakar telematika. Hanya saja, sepintas terlihat adanya penampakan seperti bentuk pocong. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terlihat, Kehadiran Makhluk Gaib disekitar Gazebo Wisata Tanjung Puri

Trending Now

Iklan