Iklan

Tim Debat UNIMAL Lolos Tahap Eliminasi untuk Mengikuti Debat Bawaslu RI

relasinasional
09 Februari 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-02-09T04:23:48Z

Tim Debat UNIMAL Lolos Tahap Eliminasi untuk Mengikuti Debat Bawaslu RI

 
Relasi Nasional | Lhokseumawe - Dewan Juri Debat Bawaslu RI menetapkan nama-nama kelompok tim yang dinyatakan lolos Tahapan Eliminasi Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia ke II Tahun 2022. Senin 07 Februari 2022 yang lalu

Dari 276 perguruan tinggi yang telah mendaftar kompetisi debat penegakan hukum pemilu. dewan juri melakukan seleksi atau penilaian dari video yang telah peserta kirim, diputuskan 32 tim lolos tahap eliminasi. Salah satunya tim Debat dari Universitas Malikussaleh.


Penentuan peserta debat dari Universitas Malikussaleh melalui proses seleksi antar Fakultas di Lingkungan Universitas Malikussaleh yang dilaksanakan pada hari Selasa (19/1/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimal, Dr Baidhawi, menyampaikan bahwa kegiatan seleksi tingkat Universitas dilakukan dalam rangka persiapan Unimal untuk mengirimkan peserta pada ajang Penyelenggaraan Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Ke-II Tahun 2022. Kegiatan ini di diselenggarakan oleh Bawaslu RI pada tanggal 21 - 24 Februari 2022 di Jakarta.

Peserta yang lolos seleksi di tingkat Universitas akan kita kirimkan ke tingkat Nasional. “Alhamdulillah Unimal telah lolos tahap eliminasi di Tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Seleksi Universitas Malikussaleh, Hadi Iskandar, MH, menyampaikan kegiatan Seleksi Peserta Debat Penegakan Hukum Pemilu Tingkat Universitas diikuti dari Fakultas Hukum dan FISIP berdasarkan pedoman yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu Pusat. Dari hasil seleksi tersebut, terpilih peserta atas nama Adilla Syahra, Fahmi Anjuha Tama Manurung, dan Riski Padinata Berutu.

Berdasarkan hasil seleksi tersebut, mahasiswa yang lolos seleksi tingkat Universitas akan dibimbing oleh Dr Yusrizal, MH. yang juga dosen pada Fakultas Hukum,” ujar Hadi.

Lebih lanjut Hadi Iskandar menambahkan bahwa dalam proses bimbingan tersebut, para peserta juga didampingi oleh Anggota Bawaslu Aceh, Bawaslu Kota Lhokseumawe dan juga Bawaslu Kabupaten Aceh Utara.

Yusrizal selaku pembimbing mahasiswa yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa untuk tahap eliminasi tersebut, peserta wajib membuat artikel dan juga video presentasi yang dikirimkan kepada dewan juri Debat di tingkat Nasional. Alhamdulillah dari 276 tim yang ikut tahapan eliminasi, Unimal berhasil lolos ke tingkat Nasional.

 

Nantinya Debat tingkat Nasional rencana akan dilaksanakan tanggal 21-24 Februari di Jakarta dan diikuti oleh 32 Perguruan Tinggi yang lolos tahap eliminasi. Ia lebih lanjut menyampaikan harapan dan mohon doa serta dukungan dari seluruh kalangan agar peserta Unimal sebagai satu-satunya peserta Debat dari Aceh berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Debat UNIMAL Lolos Tahap Eliminasi untuk Mengikuti Debat Bawaslu RI

Trending Now

Iklan