iklan

---

UPTD Balai Latihan Kerja Aceh Utara Resmi Buka Pelatihan Kompetensi

Relasi Nasional
Rabu, 23 Februari 2022 | 15:31 WIB Last Updated 2022-02-23T08:31:57Z

UPTD Balai Latihan Kerja Aceh Utara Resmi Buka Pelatihan Kompetensi

 

Relasi Nasional | Aceh Utara – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Utara Secara resmi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I Tahun 2022 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK), Blang Adoe, Aceh Utara (22/02/2022)

Pembukaan 6 kejuruan pelatihan diantara: Digital Marketing, Menjahit Pakaian Dengan Mesin, Pembuatan Komponen Furniture, Pembuatan Roti dan Kue, sekaligus kejuruan perawatan AC dan Pemasangan Listrik Bangunan Sederhana


Adapun serangkaian acara pembukaan mengikuti Protokol kesehatan itu diawali dengan Pengajian yang dilantunkan oleh Tgk M Yanis, kemudian diikuti dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian penyampaian laporan kegiatan pelatihan oleh Kepala Unit Pembantu Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) dan Industri Aceh Utara,

Nur Akmal, S.E Selaku Kepala UPTD BLK Aceh Utara mengatakan dasar hukum Undang – Undang Republik Indonesia No.13 Tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan; dan Peraturan Pemerintah No. 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional; dengan DIPA KEMNAKER RI Tahun Anggaran 2022, No.Sp. DIPA 026.13.065106/2002 tanggal 17 November 2021.


Pembukaan dan serangkaian acara dengan mengikuti Protokol kesehatan itu diawali dengan Pengajian yang dilantunkan oleh Tgk M Yanis, kemudian diikuti dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Disusul dengan pelaporan kegiatan pelatihan oleh Kepala Unit Pembantu Tekhnis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) dan Industri Aceh Utara, Nur Akmal, S.E menyampaikan dasar hukum Undang – Undang Republik Indonesia No.13 Tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan; dan Peraturan Pemerintah No. 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional; dengan DIPA KEMNAKER RI Tahun Anggaran 2022, No.Sp. DIPA 026.13.065106/2002 tanggal 17 November 2021.


Nurul Akmal selaku kepala UPTD BLKI Aceh Utara maksud pelaksanaan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing peserta pelatihan, menciptakan peluang usaha sendiri tanpa harus menunggu kesempatan kerja dikarenakan keterampilan yang diberikan merupakan ketrampilan yang siap pakai.

Tujuannya mengurangi angka pengangguran dan membuka kesempatan kerja yang baru, meningkatkan skill bagi masyarakat untuk membuka peluang usaha sekaligus mengembangkan usaha yang kreatif, inovatif untuk dapat bersaing dipasar global”, Ujar Nurul saat di konfirmasi melalui media Relasi Nasional


Setelah serangkaian Acara berlangsung, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kemudian secara resmi dan simbolis membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi di Gedung Serbaguna UPTD setempat.

Wakil Bupati Aceh Utara menyampaikan, dalam kata pembukaannya, pemerintah Aceh Utara berjanji akan memantau peserta setelah mendapatkan pelatihan dari BLK nantinya (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPTD Balai Latihan Kerja Aceh Utara Resmi Buka Pelatihan Kompetensi

Trending Now