Iklan

Volunteer DESBIMTEK Gelar Penanaman 1000 Pohon di Rembune

relasinasional
10 Februari 2022 | 13:32 WIB Last Updated 2022-02-10T06:34:19Z

Volunteer DESBIMTEK Gelar Penanaman 1000 Pohon di Rembune

 

Relasi Nasional | Bener Meriah - Volunteer DESBIMTEK melaksanakan penanaman seribu pohon di Desa Rembune, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (09/11/2020).


Penanaman seribu pohon ini dilakukan untuk mejaga ekosistem di Desa Rembune yang mana terletak di kaki gunung Burni Telong.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari Camat Timang Gajah Firmansyah, ketua pemuda Desa Rembune Eko, ketua panitia DESBIMTEK Muhamad Rahmat, Perwakilan dari BEM FT Universitas Malikussaleh Safira Khairunnisa, serta warga Desa Rembune


Reje Desa Rembune memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada DESBIMTEK yang telah memprakarsai kegiatan ini.

“Alasan kita menanam pohon di Rembune dikarenakan desa-desa lain bergantung pada rembune dalam hal sumber air. Kalau kita menjaga rembune itu berarti kita juga menjaga desa-desa lainnya, ujarnya.

Perwakilan dari Camat Timang Gajah, Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan penanaman seribu pohon bermanfaat guna menjaga sumber air bagi desa-desa lain di bawah desa Rembune.

“Diharapkan kepada para pemuda setempat untuk menjaga desa agar tetap terjaga keindahannya. Seperti yang kita tahu bersama bahwa desa Rembune ini merupakan desa wisata”, ujarnya.

Ketua panitia DESBIMTEK, Muhammad Rahmat juga berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan, tidak berhenti hanya sampai kegiatan ini selesai dan para pemuda/i harus paham bahwasanya pentingnya peran pemuda/i karena mereka bertanggung jawab atas masa depan negara.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolik bersama reje desa Rembune. Lalu penanaman pohon akan dilanjutkan oleh para volunteer di sepanjang jalan desa Rembune.

Penanaman seribu pohon ini diharapkan dapat menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, serta menjaga sumber air agar tetap bersih.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Volunteer DESBIMTEK Gelar Penanaman 1000 Pohon di Rembune

Trending Now

Iklan