Iklan

Camat Dewantara Jalin Kerjasama dengan PT. PIM

relasinasional
10 Maret 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-03-11T01:45:29Z

Camat Dewantara Jalin Kerjasama dengan PT. PIM

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Dalam upaya mewujudkan masyarakat Dewantara untuk mempunyai skill dan keahlian disuatu bidang, yang diharapkan nantinya agar mempunyai pekerjaan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja, sebagai pengembangan ekonomi masyarakat.

Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha SSTP, kembali melakukan silaturahmi rutin dengan Vice President Program TJSL PT Pupuk Iskandar Muda, Jufri, di Trame Coffe Uteung Gelinggang, Kec. Dewantara, Aceh Utara, Rabu (09/03/2022).


Sambil ngopi bersama dalam silaturahmi itu, Camat Dewantara kembali menjalin kerjasama dengan PT. PIM dalam program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan).

"Alhamdulillah hari ini terjadi beberapa kesepakatan kerjasama dengan PT. PIM, yang Insya Allah akan di eksekusi dalam waktu dekat ini," sebut Camat Nawafil via pesan Whatsapp kepada media ini, Rabu (09/03).

Ia juga mengatakan, bahwa ada beberapa program kerja sama TJSL ini dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan, diantaranya ; Pelatihan pemuda, yaitu Barbershop, dimana nantinya setiap peserta dilatih yang kemudian juga akan diberikan peralatan barbershop untuk bisa berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) memulai usahanya.

Pelatihan bagi pemudi, seperti menjahit pakaian, tas dan bordir serta pelatihan makeup.

Kemudian Workshop branding merk diperuntukkan bagi para pelaku UMKM, Workshop digital marketing, pengembangan dan perluasan area tanaman melon di Lancang Barat, pembukaan lahan pembibitan ikan kakap di Cot Murong serta Diklat Design Grafis.

"Kerjasama ini dimulai dengan pengajuan yag kami sampaikan kepada VP TJSL dengan mengirimkan beberapa "Pitching Bisnis" yang kemudian di evaluasi sebagai bentuk kerjasama Kecamatan dan PT PIM dalam melirik pangsa pasar atau market share kepada masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan baru," ujar Nawawil.

Untuk diketahui, adapun beberapa program kerjasama Camat Dewantara dengan PT PIM pada awal tahun 2022 yang sudah berhasil dilakukan antara lain adalah, Diklat barista sebanyak 2 angkatan.

"Iya benar, Alhamdulillah para peserta sudah mulai berdikari memulai usaha dibeberapa tempat dengan fasilitas alat diberikan oleh dana CSR PT PIM," sebut Nawawil dengan rasa syukur.

Selain itu, ia juga menyebutkan ada pelatihan lain yang sudah berhasil dilaksanakan seperti pelatihan servis AC sebanyak 2 angkatan, yang kini sudah terbentuk kelompok usaha servis AC dan sudah adanya pelanggan baik dari pihak industri, perkantoran dan rumah-rumah masyarakat.

Kemudian rumah jamur di 3 titik lokasi, yang dikelola oleh Karang Taruna Kecamatan Dewantara, Keterampilan menjahit yg dikelola oleh Kopwan Laksamana Keumala Hayati Dewantara, dan pendampingan kelompok wanita tani sebanyak 4 desa, yaitu Gampong Ulee Pulo, Tambon Baroh, Paloh Lada dan Glumpang Sulu Timu.

Ia berharap, semoga program kerjasama ini terus dapat berlanjut dan mampu membantu serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga program kerjasama seperti ini dapat terus berkelanjutan, untuk dapat membantu pengembangan ekonomi masyarakat," tuturnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Dewantara Jalin Kerjasama dengan PT. PIM

Trending Now

Iklan