---

Ikatan Putra-Putri Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Uji Kompetensi 2022

Relasi Nasional
Minggu, 27 Maret 2022 | 00:12 WIB Last Updated 2022-03-26T17:12:33Z

Ikatan Putra-Putri Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Uji Kompetensi 2022

 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Ikatan Putra Putri Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (UNIMAL) dibawah naungan Program Studi Ilmu Komunikasi melaksanakan tahapan wawancara sekaligus penampilan bakat oleh Calon Putra Putri Ilmu Komunikasi Tahun 2022, bertempat di Gedung Pusat Bahasa, Jl. Irian, Kampus Bukit Indah. Sabtu, 26 Maret 2022.

Ajang pemilihan Putra Putri Komunikasi ini sendiri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi setiap tahunnya. Proses tahapan Wawancara dihadiri oleh Putra Putri Ilmu Komunikasi dari tahun 2018 sampai 2019 dan juga dihadiri oleh alumni dari Prodi Ilmu Komunikasi yang ikut serta dalam proses penjurian terhadap calon Putra Putri Ilmu Komunikasi Tahun 2022.

Tahapan wawancara dibagi menjadi 2 sesi, sesi pagi dari pukul 08:00 dan juga sesi siang pukul 12:00 sampai dengan selesai.


Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Fauzan menyebutkan, peserta yg mendaftar awalnya sebanyak 34 orang, namun yang mengikuti tahapan wawancara berkurang menjadi 30 orang.
Selanjutnya setelah wawancara tahap 1 selesai, maka akan di lanjutkan dengan tahapan pembuatan video berdurasi 1 menit yang membahas isu-isu terkini yg berhubungan dengan ilmu komunikasi dan juga menuju ke wawancara tahap 2 sampai dengan malam penobatan dilaksanakan.

Harapan kedepannya supaya seluruh finalis yang merupakan role model atau Students Ambassador Jurusan Ilmu Komunikasi dapat melampaui dirinya sendiri dan menjadi inspirasi bagi orang lain,” ujar Fauzan


Hery Mulyadi, Runner Up 1 Putra Komunikasi 2018 menjelaskan bahwa antusiasme dari peserta tahun ini agak menurun dikarenakan oleh kondisi perkuliahan yang dilakukan secara online.


Hery juga menyampaikan harapan kedepannya agar Ikatan Putra Putri Komunikasi bisa semakin baik kualitasnya, baik dari segi acara yang diselenggarakan maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikatan Putra-Putri Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Uji Kompetensi 2022

Trending Now