Iklan

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso : Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dengan Penuh Tanggungjawab dan Humanis

relasinasional
28 Maret 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-03-28T07:29:20Z

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso : Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dengan Penuh Tanggungjawab dan Humanis

 


Relasi Nasional | Simeulue - Polres Simeulue melaksanakan gelar apel pasukan dan TWG (Tactical Wall Game) dalam rangka antisipasi pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Gerakan Masyarakat Pengawal Amanah Rakyat (GEMPAR) di Polres Simeulue, Suak Buluh, Senin (28/3/2022) pagi.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si memimpin langsung kegiatan apel dan TWG dalam rangka pengamanan aksi tersebut.

Pengamanan aksi unjuk rasa melibatkan 138 Personel gabungan, terdiri dari 1 Pleton Perwira Polres Simeulue, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba Polres Simeulue dan Sat Intelkam Polres Simeulue, 2 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas Polres Simeulue, 1 Pleton Personel Staf Polres Simeulue, 1 Pleton Personel TNI AD, 1 Pleton personel TNI AL, 1 Pleton personel Sat Pol PP, 1 Pleton Personel Damkar.


Apel dilaksanakan untuk melihat kesiapan Personel dalam menghadapi aksi unjuk rasa sekaligus mengecek kehadiran Personel yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si dalam arahannya mengatakan, agar semua Personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan demo dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berhati-hati.

Dalam pengamanan unjuk rasa dimasa pandemi harus tetap menerapkan protokol kesehatan, laksanakan tugas pengamanan sesuai SOP yang ada” tutur AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si.

Lebih lanjut, AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si menambahkan, “Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, Agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan” ucapnya.

AKBP Pandji Santoso S.I.K.M.Si juga berharap seluruh personel dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum dengan tidak membawa senjata api (senpi) dan dilaksanakan dengan cara humanis.

Pantauan media ini dalam pelaksanaan apel turut dihadiri PJU Polres Simeulue Waka Polres Simeulue, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Simeulue. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso : Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dengan Penuh Tanggungjawab dan Humanis

Trending Now

Iklan