---

Mencetak Generasi Qur'ani , Arifamart Gelar MTQ Tingkat Lhokseumawe-Aceh Utara

Relasi Nasional
Sabtu, 26 Maret 2022 | 23:14 WIB Last Updated 2022-03-26T16:14:21Z

Mencetak Generasi Qur'ani , Arifamart Gelar MTQ Tingkat Lhokseumawe-Aceh Utara

 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Gema Ramadhan 1443Hijriah /2022 M Arifa Mart gelar Mushabaqqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke -1 tingkat Kabupaten/Kota Lhokseumawe - Aceh Utara di gedung Arifa Medica Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Dua, 25/03/2022.

Arifa Mart menggelar MTQ Ke-1 Se- Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Acara MTQ tersebut di gelar di gedung Arifa Medica pembukaan perlombaan Jum'at (25/03) yang lalu dihadiri oleh Camat Muara Satu Kota Lhokseumawe, Anggota Dewan, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Imum Mukim, Keuchik Gampong, dan Kepemudaanm serta para peserta Mushabaqqah Tilawatil Qur'an (MTQ)



Adapun Cabang Lomba MTQ yang diperlombakan diantaranya, Tahfidh Al-Qur'an Juz 30, Lomba Pidato dan Lomba Fahmil Qur'an.

H. Zarkasyi Aziz selaku Ketua Pelaksana kepada Relasi Nasional mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk membumikan Al-Quran untuk generasi muda di Lhokseumawe-Aceh Utara.

"Kami mengadakan kegiatan tersebut untuk membumikan Al-Quran di Aceh khususnya generasi muda harapan masa depan Aceh khususnya Lhokseumawe Aceh Utara" Ujar Zarkasyi Aziz ketua pelaksana saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Jumat 25/03.

Zarkasyi (Owner Arifa Mart) , berharap dengan diselenggarakan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten/ Kota Lhokseumawe-Aceh Utara melahirkan generasi berakhlak terpuji, religius menumbuhkan insan qur'ani.

Sementara itu, sekretaris panitia Syarifuddin, ST., MT., IPM mengatakan, peserta mtq saat pendaftaran peserta sangat antusias mendaftar.

"Pada saat pendaftaran peserta antusias bahkan melebihi kuota peserta yang ditargetkan sehingga peserta perlu membatasi jumlah peserta yang mendaftar" Ujar Syarifuddin Dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh.

Dia, mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan terobosan untuk memberikan nilai-nilai religius kepada generasi muda dengan tujuan membatasi pengaruh gadget yang masif di era digital.

"Ini juga momentum untuk menyambut ramadhan jadi dengan mengadakan kegiatan seperti ini dapat memberikan spirit dalam menjalankan puasa ramadhan" tutupnya

Acara MTQ Ke -1 di laksanakan sejak Jum'ats s./d. Senin 25 -28 Maret 2022 ditutup dengan acara pengumuman pemenang.(Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mencetak Generasi Qur'ani , Arifamart Gelar MTQ Tingkat Lhokseumawe-Aceh Utara

Trending Now