Iklan

Menjelang Ramadhan, ACT-MRI Aceh Gelar Serangkaian Kegiatan Tarhib Ramadhan di Blang Padang

relasinasional
06 Maret 2022 | 22:53 WIB Last Updated 2022-03-11T04:02:56Z

Menjelang Ramadhan, ACT-MRI Aceh Gelar Serangkaian Kegiatan Tarhib Ramadhan di Blang Padang

 

Relasi Nasional | Banda Aceh - Tarhib Ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Setiap deerah tentunya memiliki tradisi yang berbeda-beda tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu menyiapkan jiwa dan raga agar ketika bulan ramadhan tiba, kita sudah siap menjalani serangkai ibadah dimana nantinya akan digandakan pahala.

ACT_MRI Aceh menggelar Tarhib Ramadhan di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh dengan beberapa kegiatan yaitu Open Booth Tarhib Ramadhan, Bazar Aceh Dermawan, dan layanan Kesehatan gratis, Minggu, (6/3/2022)


Bazar Aceh Dermawan merupakan salah satu program di mana setiap sisa baju yang disumbangkan oleh para dermawan akan dijual kembali dimana uang tersebut akan digunakan untuk aksi-aksi kemanusiaan selanjutnya, seperti untuk pembangunan sumur di Palestina, distribusi makanan dan paket pangan gratis.

Sambutan para pengunjung Blangpadang cukup baik, alhamdulillah banyak pakaian yang terjual pada aksi ini, mungkin yang membuat mereka tertarik salah satunya karena hasil penjualan ini akan disedekahkan Kembali, tentunya juga lebih menyelamatkan lingkungan dari beban limbah pakaian yang tak terpakai”, Kata Rayhan, salah satu relawan yang bertugas melayani pembeli baju di Bazar Aceh Dermawan.

Tak kalah ramai juga, masyarakat juga berbondong-bondong untuk ikut melakukan pemeriksaan Kesehatan, seperti cek tensi darah, cek kadar gula darah, kolestrol dan asam urat. Sehingga jika ada yang bermasalah, bisa dilakukan antisipasi sebelum ramdhan tiba, dengan lebih memperhatikan pola hidup.


Ini merupakan awal dari serangkaian aksi yang terus kita lakukan sampai dengan akhir bulan Ramadhan, karena apa? Karena memang kita harus nyuri start dalam kebaikan. Bagi kami makin banyak kebaiakan yang bisa kita lakukan bersama maka makin banyak manfaat yang bisa kita berikan kepada sesama, tentunya dengan pahala yang berlimpah. Dengan ini juga kami ingin menyampaikan pesan bahwa untuk mendapatkan kualitas terbaik dari bulan ramadhan, mari kita muali dan perkuat aksi kebaikan dibulan ini”, Tutup Ryanda Saputra, Kepala Cabang ACT Aceh.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelang Ramadhan, ACT-MRI Aceh Gelar Serangkaian Kegiatan Tarhib Ramadhan di Blang Padang

Trending Now

Iklan