Iklan

Miris! Ibu Suharti Janda Dhuafa Penderita Kanker Lidah Butuh Uluran Tangan

relasinasional
03 Maret 2022 | 13:14 WIB Last Updated 2022-03-11T04:12:02Z

Miris! Ibu Suharti Janda Dhuafa Penderita Kanker Lidah Butuh Uluran Tangan

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Kisah Suharti Janda Dhuafa Penderita Penyakit Kanker Lidah yang kini kondisinya memprihatinkan butuh uluran tangan

Suharti adalah seorang ibu rumah tangga yang juga berstatus janda kini sedang terbaring lemah tak berdaya di RSUD Cut Meutia Bukit Rata, Aceh Utara karena mengidap penyakit berbahaya yaitu kanker lidah.


Janda Dhuafa Penderita Penyakit Kanker Lidah tersebut merupakan masyarakat pedalaman Aceh Utara, Dusun Afdeling 1 Karet, Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.


Kanker lidah yang dialami oleh ibu dari 3 Anak tersebut, terjadi dalam kurun waktu 2 tahun yang lalu dan kondisinya semakin memprihatinkan.

Kondisi fisiknya semakin lemah tidak dapat mengonsumsi makanan seperti orang yang sehat pada umumnya, dibantu oleh alat medis melalui perut yang disuntikkan makanan karena mulut dan lidah tidak mampu mengonsumsi makanan.

Dimas Ramadhan selaku masyarakat kepada wartawan Media Relasi Nasional, Kamis 03/01/2022 mengatakan, bahwa korban Penderita Kanker Lidah tersebut menderita penyakit Semenjak 2019 Tahun Yang Lalu dan sudah melakukan pengobatan di dua rumah sakit RSUD Cut Meutia Bukit Rata, Aceh Utara dan Rumah Sakit Kesrem, Lhokseumawe.

"Untuk pengobatan sejauh ini masih ditanggung oleh BPJS namun tidak untuk operasi karena dari korban berharap agar bisa sehat kembali berkumpul dengan anak-anaknya" Ujar Dimas Ramadhan

Dimas, Mengaku belum ada bantuan dari pihak pemerintah dan instansi terkait kepada korban penderita kanker lidah tersebut.


Sebelum sakit, 'Bibi Siwok' alias Ibu Suharti merupakan Pedagang Rumahan untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Kini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya berobat Suharti dibantu oleh Abang kandung nya yang bekerja sebagai buruh dan bantuan dari para tetangga setempat.

Kini, Suharti kembali dirawat di RSUD Cut Meutia Ruang Arafah 2, Konfirmasi WhatsApp 082236435738 a.n Dimas Ramadhan (Mukhtar Efendi) Jurnalis Media relasinasional.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris! Ibu Suharti Janda Dhuafa Penderita Kanker Lidah Butuh Uluran Tangan

Trending Now

Iklan