Iklan

Partai Indonesia Terang Komitmen Dorong UMKM Naik Kelas

relasinasional
28 Maret 2022 | 10:19 WIB Last Updated 2022-03-28T03:19:57Z

Partai Indonesia Terang Komitmen Dorong UMKM Naik Kelas

 



Relasi Nasional | Jakarta - Ekonomi kerakyatan, melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan soko guru perekonomian nasional.

Menurut Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) Dr (Cn) Hj. Rizayati, pelaku usaha UMKM memiliki peran penting dalam pergerakan ekonomi wilayah, bahkan menjadi soko guru pemulihan ekonomi nasional, setelah didera badai Covid-19.


Pelaku usaha UMKM harus terus didorong, agar mampu berdaya saing di pasar global. Partai Indonesia Terang memiliki komitmen kuat untuk mendorong pelaku usaha UMKM agar mampu berdaya saing. Dan kami telah mengimplementasikannya melalui program Indonesia Terang, kami membantu perkuat pasar, memperkenalkan produk-produk mereka, baik di tingkat nasional maupun ke manca negara,” kata Hj. Rizayati, kepada media, Senin ( 28/3/2022 ).

Hj. Rizayati menyebut, UMKM terbukti telah memberikan kontribusi signifikan terhadap keberlangsungan pembangunan, mampu menyerap tenaga kerja cukup banyak, dan mengurangi pengangguran.

Pelaku usaha UMKM, kata penggagas program Indonesia Terang ini, juga harus terus dipacu untuk berinovasi, penerapan konsep digital ekonomi memasukan proses industri, produksi dan dagang.

Hal ini penting dilakukan, karena jika terbatas pada trading atau dagang saja maka pelakuusaha di sini hanya akan menjadi konsumen.

Hal yang penting yakni barang yang ada bisa diproduksi dan dijual melalui konsep digital ekonomi yang ada,” ungkapnya.

Untuk pemasaran gunakan teknologi digital e-commerce, dengan melibatkan anak-anak muda, dengan membuat konten-konten kreatif, sehingga barang produksinya bisa lebih dikenal masyarakat luas,” pungkas Hj. Rizayati.

( nug/red )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Indonesia Terang Komitmen Dorong UMKM Naik Kelas

Trending Now

Iklan