Iklan

Sambut Ramadhan, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Aceh Utara Gelar Pasar Rakyat

relasinasional
30 Maret 2022 | 06:39 WIB Last Updated 2022-03-29T23:41:42Z

Sambut Ramadhan, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Aceh Utara Gelar Pasar Rakyat

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM, Gelar Pelaksanaan Pasar Rakyat, Selasa,29/03/2022.


Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM melalui Surat dengan Nomor : 510/210/2022 Hal. mengenai Pelaksanaan Pasar Rakyat yang langsung ditandatangani oleh perwakilan dari Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Cut Zullinda, A. P, S. Sos, M.Si

Kegiatan pelaksanaan pasar rakyat inisiatif oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor wilayah Aceh dan Dinas perdagangan perindustrian Koperasi dan ukm kabupaten Aceh Utara.



Di dalam surat tersebut, Pelaksanaan Pasar Rakyat dengan subsidi harga beragam jenis kebutuhan pokok diantaranya; a). Beras = Rp. 3000-/kg b). Gula Pasir = Rp. 3000-/kg c). Minyak Goreng/ Liter d). Tepung Terigu = Rp. 3000 -/Kg e). Telur Ayam 250-/ Kg.

Kemudian, lokasi pelaksanaan pasar rakyat yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, terdapat 4 titik lokasi / kecamatan diantarnya; Kecamatan Cot Girek, Kecamatan Tanah Luas, Kecamatan Simpang Keuramat dan Kecamatan Muara Batu mulai dari tanggal 29 Maret - 1 April 2022.

Dalam proses pelaksanaan pasar rakyat wajib mengikuti protokol kesehatan dengan memperhatikan Physical Distancing (Jaga Jarak) serta memakai masker.

Iskandar, S.STP, MSP. selaku Kadis Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Aceh Utara, mengatakan bahwa, menjelang Ramadhan pelaksanaan pasar rakyat bertujuan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat ditengah kebutuhan pokok melonjak naik, apalagi menjelang bulan suci ramadhan serta memastikan ketersediaan bahan pokok ".Ujar Iskandar dikutip media ini, Selasa,( 29/03).


Dia, mengatakan kegiatan pelaksanaan pasar rakyat dimulai pukul 09.30 s.d 16.00 WIB, dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak serta memakai masker.

"Harapannya, pasar rakyat ini masyarakat dapat terbantu dengan hadirnya pemerintah ditengah mengatasi kelangkaan barang kebutuhan pokok seperti minyak goreng". tutup nya (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Ramadhan, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Aceh Utara Gelar Pasar Rakyat

Trending Now

Iklan