Iklan

Selamat! PT IRJ Group Terpilih Menjadi Peserta Pameran INCRAFT Terbesar Se-Asia Tenggara

relasinasional
22 Maret 2022 | 10:15 WIB Last Updated 2022-03-22T03:15:06Z

Selamat! PT IRJ Group Terpilih Menjadi Peserta Pameran INCRAFT Terbesar Se-Asia TenggaraFoto : Dr. Hj. Rizayati, SH., MM Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group


Relasi Nasional | Jakarta - PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group yang dipimpin oleh Dr. Hj. Rizayati, SH., MM, mengatakan perusahaannya terpilih menjadi salah satu peserta di ajang Pameran Terbesar the Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022.


"PT. Imza Rizky Jaya, melalui binaan UMKM Rumah Indonesia Terang, terpilih menjadi salah satu peserta di pameran terbesar se-Asia Tenggara, the International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 yang akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Centre JCC 23-27 Maret 2022," ujar Hj. Rizayati kepada Relasi Nasional via WhatsApp, Selasa (22/3/2022)



Ia menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan produk-produk yang akan dipamerkan pada event dunia dari hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil binaannya untuk ikut ambil bagian dalam mempromosikan mulai 23-27 Maret 2022 dalam pekan ini.


Adapun, produk-produk yang akan diikutsertakan dalam ajang the International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 nanti merupakan hasil karya kelompok UMKM Rumah Indonesia Terang dan PT Imza Rizky Jaya.


"Produk-produk tersebut sudah melalui seleksi dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Banten, Sumatera, Aceh, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan daerah lainnya. Produk-produk tersebut diantaranya seperti tas, sandal, dompet, tempat handphone, tempat perlengkapan alat kecantikan perempuan,dan lainnya. Tentu saja ini semua adalah produk berkelas sehingga akan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan hasil karyanya," jelas Hj.Rizayati.


Ia optimis, UMKM akan terus bertumbuh menjadi lebih besar melalui ajang-ajang promosi baik di level nasional maupun internasional sebagaimana dilakukan INACRAFT tahun ini.


"Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi Indonesia saat ini masih berkontribusi sangat besar sekitar 61 % bahkan sangat diharapkan terus meningkat (sampai) 65 % hingga akhir 2024 mendatang," kata Hj.Rizayati mengutip pernyataan Ketua Umum ASEPHI, Dr.H.Muchsin.


Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Dr. H. Muchin Ridjan, SE., MM mengatakan untuk pameran kali ini Provinsi Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah dalam ikon pameran terbesar se-Asia Tenggara The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022, yang akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) 23-27 Maret 2022 mendatang.


"Salah satu kelebihan UMKM adalah daya tahan dalam menghadapi kondisi sulit dan mampu bertahan dari guncangan ekonomi. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa covid-19 memberikan dampak yang sangat hebat dalam perekonomian Indonesia, khususnya di sektor kerajinan dan industri kreatif lain serta pariwisata pada umumnya," kata Dr. H. Muchin Ridjan.


"Namun demikian, Kami yakin Tahun 2022 merupakan tahun untuk bangkit bersama dengan melakukan adaptasi dalam berkegiatan dan aktivitas," tegasnya.


Ia berpesan, agar agar masyarakat tetap semangat menghadapi inovasi dan bersedia berkolaborasi dan maju bersama, termasuk bersinergi masuk dalam rantai pasok bisnis dalam transaksi digital yang merupakan sarana efektif untuk kemajuan UMKM di masa datang. Dijelaskan, hal tersebut perlu dilakukan untuk mengejar pertumbuhan perekonomian UMKM.


"Sebagai penggagas INCRAFT kami sangat memahami kesulitan dan kendala yang dihadapi selama kevakuman selama 2 tahun belakangan ini. Bahwa, dengan konsep baru 'incraft reborn' dalam konsep hibrid yang akan dilakukan secara bertahap sebagai salah satu perwujudan visi dan misi ASEPHI dalam membantu pemulihan ekonomi nasional. Maka sebagai organisasi dalam membantu dan memberikan wadah kepada anggotanya bertemu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat dunia," harap Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Dr. H. Muchin Ridjan, SE., MM.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selamat! PT IRJ Group Terpilih Menjadi Peserta Pameran INCRAFT Terbesar Se-Asia Tenggara

Trending Now

Iklan